Apa Hukum Orang yang Tidak Sholat Wajib dan Sholat Terawih di Bulan Suci Ramadhan?

Apa Hukum Orang yang Tidak Sholat Wajib dan Sholat Terawih di Bulan Suci Ramadhan?(pinterest)
Apa Hukum Orang yang Tidak Sholat Wajib dan Sholat Terawih di Bulan Suci Ramadhan?(pinterest)
3 Komentar

 

Namun, jika seseorang tidak mampu untuk melaksanakan shalat di bulan Ramadhan karena alasan yang sah, seperti sakit atau sedang dalam keadaan safar (bepergian jauh), maka dia diberi keringanan dan bisa menunda pelaksanaan shalat tersebut.

Pada dasarnya, shalat di bulan Ramadhan memiliki keutamaan dan pahala yang lebih besar dari shalat di bulan lainnya, sehingga sangat dianjurkan untuk melaksanakannya.

Oleh karena itu, sebaiknya kita senantiasa berusaha untuk melaksanakan shalat di bulan Ramadhan dan menjaga kewajiban kita sebagai muslim.

Baca Juga:Lidah Buaya Bisa Mencerahkan Kulit Kita LohhWow, Inilah Manfaat Buah Naga yang Belum Banyak Orang Ketahui

Apa Hukum Tidak Sholat Terawih Saat Bulan Ramadhan?

Dalam Islam, shalat tarawih merupakan salah satu amalan yang sangat dianjurkan untuk dilakukan selama bulan Ramadhan. Shalat tarawih dilakukan setelah shalat Isya’ dan sebelum shalat wajib Subuh, dengan melaksanakan rakaat-rakaat shalat dengan jumlah yang ditentukan.

Meskipun shalat tarawih sangat dianjurkan untuk dilakukan, namun tidak ada hukuman atau sanksi bagi seseorang yang tidak melaksanakannya. Shalat tarawih merupakan sunnah muakkadah, yaitu sunnah yang sangat dianjurkan namun tidak wajib dilaksanakan.

Seseorang yang tidak shalat tarawih di bulan Ramadhan, tidak akan dikenai hukuman atau dosa, tetapi ia akan kehilangan pahala yang bisa didapatkan jika ia melaksanakan shalat tarawih.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk melaksanakan shalat tarawih agar mendapatkan pahala dan mendekatkan diri kepada Allah SWT selama bulan suci Ramadhan.

3 Komentar