Cara Berkendara Mobil Dengan Aman dan benar

Cara Berkendara Mobil Dengan Aman dan benar (pixel)
Cara Berkendara Mobil Dengan Aman dan benar (pixel)
0 Komentar

RADAR GARUTCara Berkendara Mobil Dengan Aman dan benar. Proses pengemudian mobil harus dilakukan secara tenang, jangan sampai ada kepanikan atau rasa ragu-ragu yang melanda selama mengendari mobil. Ketahui cara mengemudi mobil dengan tenang di bawah ini.

Cara Mengemudi Mobil dengan Tenang

Agar selalu aman dalam berkendara, pengemudi harus menjaga suasana hatinya agar tetap tenang dan fokus. Bagi pengemudi pemula yang baru terjun ke jalan raya, situasi jalan yang berbeda saat Latihan mungkin menyebabkan mereka khawatir dan bahkan panik.

Pastikan mobil Anda dalam kondisi yang baik sebelum memulai perjalanan, termasuk pemeriksaan rem, ban, cairan mesin, dan lampu.

  1. Kenakan sabuk pengaman dan pastikan semua penumpang Anda melakukannya juga.
  2. Periksa kondisi lalu lintas dan jangan melampaui batas kecepatan yang diperbolehkan. Selalu patuhi rambu lalu lintas dan jangan mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan terlarang.
  3. Selalu perhatikan jalan dan lingkungan sekitar Anda. Hindari distraksi seperti penggunaan telepon seluler atau makan di dalam mobil.
  4. Gunakan lampu sinyal saat akan berbelok atau berpindah lajur, dan pastikan untuk memberikan tanda peringatan yang jelas ketika akan berhenti atau mengurangi kecepatan.
  5. Jangan mendahului kendaraan dengan kecepatan yang terlalu tinggi atau dari sisi kanan kendaraan lain.
  6. Jangan mengemudi terlalu dekat dengan kendaraan di depan Anda dan pastikan untuk menjaga jarak yang cukup untuk menghindari kecelakaan.
  7. Saat berkendara di malam hari, pastikan untuk menggunakan lampu mobil yang tepat dan selalu perhatikan keadaan sekitar dengan lebih teliti.
  8. Selalu gunakan rem dengan benar, dengan menekan pedal rem secara perlahan dan secara bertahap untuk menghindari pengereman yang terlalu keras.
  9. Memahami fungsi mobil dengan baik, anda harus tahu setiap fungsi di dalamnya. Anda harus tahu setiap fungsi mobil yang ada di bagian dashboard.
  10. Ambil setiap posisi duduk paling nyaman mengambil posisi duduk paling nyaman. Setiap pengendara memiliki postur tubuh berbeda-beda.
  11. Ketahui cara parkit dengan baik, setiap pengendara harus tahu bagaimana cara parker dengan baik, karna salah sedik saja bisa menjadi fatal, contonya menabrak barang atau kendaraan lain.
  12. Dengarkan music, menurut studi, mendengarkan music bisa membuat hati kita menjadi tenang dan tidak panik saat berkendara.
  13. Jangan mengunakan ponsel saat berkendara, selain melanggar lalu lintas, menggunakan ponsel juga bisa menggangu perasaan dan kosentrasi anda saat berkemudi.
  14. Jngan terburu-buru kita semua pasti pernah merasa panik saat terlambat atau dikejarwaktu. Jangan terburu-buru saat berkendara karna itu akan merasa anda tidak fokus saat menyetir.
  15. Akhirnya, perhatikan keadaan cuaca dan kondisi jalan. Jika cuaca buruk atau kondisi jalan tidak baik, pastikan untuk menyesuaikan kecepatan Anda dan tetap waspada saat berkendara.
0 Komentar