Film Pertama Di Dunia

Film Pertama Di Dunia (foto shutterstock)
Film Pertama Di Dunia (foto shutterstock)
0 Komentar

RADAR GARUT – Film pertama yang diproduksi di dunia adalah “Sortie de l’usine Lumière de Lyon” yang dibuat pada tahun 1895 oleh Louis Lumière. Film ini juga dikenal dengan judul “L’Arrivée d’un Train en Gare de La Ciotat” atau “The Arrival of a Train at La Ciotat Station” dalam bahasa Inggris.

Film ini berdurasi hanya sekitar 50 detik dan menunjukkan sebuah kereta api yang tiba di stasiun La Ciotat di Prancis, dan penumpang turun dari kereta tersebut. Meskipun terlihat sangat sederhana, film ini dianggap sebagai tonggak awal dalam sejarah perfilman dan menginspirasi pembuatan film-film selanjutnya di seluruh dunia.

Film ini menampilkan adegan seorang kereta api tiba di stasiun La Ciotat di Prancis. Di dalam film, penonton dapat melihat kerumunan orang menunggu di platform, dan ketika kereta datang, penumpang turun dan naik. Film ini memperlihatkan teknologi baru pada saat itu, seperti gerbong kereta api dan rel yang digunakan.

Baca Juga:Apakah Toloka Aman?Inilah Yang Harus Kamu Pahami Tentang LOVE LANGUAGE

“The Arrival of a Train at La Ciotat Station” merupakan salah satu film pendek yang sangat penting dalam sejarah perfilman. Film ini menandai awal dari perkembangan industri perfilman di seluruh dunia dan menjadi inspirasi bagi banyak sutradara dan pembuat film di masa depan.

BACA  JUGA :J-hope BTS Wamil?

siapa pemeran The Arrival of a Train at La Ciotat Station?

“The Arrival of a Train at La Ciotat Station” bukanlah film dengan pemeran yang jelas, karena pada saat itu, film-film pendek seperti itu hanya merekam adegan tanpa ada skenario atau peran yang ditentukan.

Film ini diarahkan oleh Auguste Lumière dan Louis Lumière, yang juga merupakan pencipta kamera dan proyektor film pertama, dan diproduksi oleh perusahaan mereka, Lumière Brothers.

Film ini menampilkan adegan kereta api yang diambil dari sudut pandang tetap, dan tidak melibatkan aktor atau aktris dalam peran apa pun. Sebaliknya, itu hanya menunjukkan aksi kehidupan nyata yang terjadi di stasiun kereta api pada saat itu.

0 Komentar