Kado HJG ke-210, Pemkab Garut Berikan Bantuan Sepeda Motor ke Desa/Kelurahan

Bupati Garut didampingi wakil bupati secara simbolis menyerahkan kunci sepeda motor kepada salah satu kepala desa di sela upaca HJG di alun-alun Garut, Kamis (16/02)
Bupati Garut didampingi wakil bupati secara simbolis menyerahkan kunci sepeda motor kepada salah satu kepala desa di sela upaca HJG di alun-alun Garut, Kamis (16/02)
0 Komentar

GARUT – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut memberikan bantuan sepeda motor kepada desa dan kelurahan. Motor bantuan itu berupa Yamaha N Max dan KLX Trail. Jenis motor yang diberikan disesuaikan dengan kondisi di lapangan desa atau kelurahan tersebut.

Tentunya kado sepeda motor ini adalah sebagai pemenuhan terhadap janji Bupati Garut yang beberapa tahun lalu pernah disampaikannya.

Penyerahan sepeda motor sendiri dilaksanakan tepat di puncak Hari Jadi Garut Kamis 16 Februari 2023 di depan gedung Command Center (CC) Komplek Pendopo.

Baca Juga:Pemkab Garut Berikan Penghargaan Pada Pengusaha Toko Online, di Upacara HJG ke-210Top! BRI Satu-Satunya Perusahaan RI yang Masuk Sustainability Yearbook Member dari S&P Global

Kendaraan operasional tersebut sebanyak 442 unit sesuai dengan jumlah desa/kelurahan di Kabupaten Garut. Dimana terdapat 421 desa dan 21 kelurahan yang ada di Kabupaten Garut.

Bantuan kendaraan tersebut diharapakan dapat meningkatkan kinerja dan mobilitas yang ada di desa maupun di kelurahan.

“Sepeda motor itu adalah untuk peningkatan kinerja, sebagai bentuk kami terima kasih karena desa ini entitas yang harus kita perhatikan, meskipun desa ada yang mau beli mobil, beli apa ya desanya kan, tapi kalau kepala desa itu memerlukan juga motor, bukan saja oleh kepala desa, itu motor inventaris milik (pemerintahan) desa, bisa kemana-mana, kan (bisa masuk) ke gang ke perapatan,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan didampingi Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Garut, Wawan Nurdin seusai upacara peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 di Alun Alun Garut. (Alle/radargarut.jabarekspres.com)

 

0 Komentar