Cara Mencuci Wajah dengan Benar

Cara Mencuci Wajah dengan Benar
Cara Mencuci Wajah dengan Benar
0 Komentar

Radar Garut– Membersihkan wajah pasti sudah menjadi rutinitas yang selalu kamu lakukan setiap harinya. Apabila kamu menjalani aktivitas di area yang penuh debu dan polisi, mencuci muka pun menjadi rutinitas yang wajib kamu lakukan.

Akan tetapi, apakah selama ini cara kamu dalam mencuci muka sudah dilakukan dengan benar? Meskipun mencuci muka adalah aktivitas yang cukup sederhana, namun kebanyakan dari kita sebenarnya tidak mencuci muka dengan benar.

Berikut ini ada beberapa tips dalam mencuci muka dengan benar yang dapat kamu lakukan.

Baca Juga:Rekomendasi Restoran Ramen di Garut, Pedasnya BeragamYuk Lakukan Cara Ini Agar Kulit Belang Kamu Kembali Seperti Semula

  1. Gunakanlah kain dan bersihkan dengan air terlebih dahulu.

Gunakanlah kain atau handuk basah yang bersih untuk menghapus riasan di wajah kalian. Kemudian, bersihkan wajah dengan pembersih berbahan dasar krim yang menggunakan kain atau handuk tersebut untuk menghilangkan sisa makeup pada wajah kamu.

Setelah itu, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah lalu bilas dengan air atau menggunakan micellar water untuk menghilangkan sisa residu pada wajah kamu.

Pastikan juga kamu sudah membersihkan area leher atau garis rambut, melupakan langkah untuk membersihkan pada area tersebut dapat menyebabkan penumpukan bakteri dan keluarnya jerawat.

  1. Tidak dianjurkan mencuci muka dengan air panas

Bukan dengan menggunakan air panas, tapi gunakanlah air suam-suam kuku atau air dingin untuk mencuci muka dengan benar. Air panas bukanlah teman bagi kulit kamu, jadi jangan pernah mencuci muka saat mandi bila menggunakan air yang panas.

Air panas maupun sauna dapat menyebabkan pelebaran pembuluh darah dan pecahnya jaringan halus.

Jadi, alangkah baiknya bila ingin mencuci muka gunakanlah air suam-suam kuku atau air dingin.

  1. Selalu menghabiskan minimal 60 detik untuk proses pembersihan

Kamu harus selalu memastikan setidaknya waktu minimal 60 detik untuk proses dalam membersihkan wajah dari sisa makeup yang menempel.

Baca Juga:5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Perawatan Kulit Wajah KamuCara Mewarnai Tabel di Ms. Word dengan Gampang

Berikanlah pijatan lembut pada area wajah dan leher, pijatan ini akan membuat kulit wajah kamu menjadi terasa rileks.

  1. Gunakanlah exfoliator saat mencuci muka

Tambahkan exfoliator atau pengelupasan kulit dengan menggunakan scrub ke dalam rangkayan skin care pembersih wajah kamu. Lakukanlah exfoliating dalam waktu 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

0 Komentar