Trik Agar Mengetahui Aki Mobil Bermasalah

Aki mobil sangat berperan penting
Trik Agar Mengetahui Aki Mobil Bermasalah
0 Komentar

RADAR GARUT- Bagi anda yang mempunyai kendraan bermobil, namun anda jarang mengecek kondisi aki mobil yang memang harus selalu dalam keadaan baik.

Aki mobil sangat berperan penting untuk menjadi sumber arus listrik yang mendukung kinerja mesin sampai komponen kelistrikan lainya.

Jika terus menerus digunakkan, maka aki mobil pasti akan mengalami penurunan kemampuannya. Arus listrikyang bisa dihasilkan dan disimpan sudah tidak sebaik aki yang baru.

Baca Juga:Apk Yang Bisa menghasilkan Diamond Secara GratisTips Cara Membuat Ayam penyet, Anti Gagal

Jika aki mobil yang sudah soak akan sulit untuk mengangkat putaran starter. Dan aki mobil yang masih bagus akan sangat mudah untuk memutarkan satarter.

2.Bunyi klakson

Langkah kedua, selain starter anda juga bisa membunyikan klakson untuk mengetahui aki soak atau tidak. Kalau bunyi klakson masih kencang

itu membuktikan tanganggan aki masih terjaga baik. Namun, jika suara klaskson agak redup berarti tengangan aki sudah kuraang.

Aki mobil tipe maintenance Free rata-rata sudah memberikan indikator berupa kaca yang kecil. kalau melihat di kaca kecil ini pasti akan meninjukkan warna sebagai indikator kesehatan aki.

Kalau kaca indikator berwarna biru berarti aki masih dalam kondisi baik-baik saja. Jika dilihat berwarna putih berarti tegangan aki sudah lemah atau drop.

Jika kaca indikator merah,nah sel aki sudah rusak dan harus diganti dengan aki yang baru.

0 Komentar