10 Pantai Paling Populer Jawa Barat

10 Pantai Paling Populer Jawa Barat
ilustrasi pantai shutterstock
0 Komentar

kalau tidak ingin berenang, kamu bisa berjalan-jalan di sepanjang garis pantai dan menikmati panorama yang indah di Pantai Citepus. Lokasinya yang berada di tepi jalan raya tepatnya di Jalan Cisolok, Pelabuhan Ratu, menjadikan pantai ini sering dijadikan tempat singgah wisatawan saat dalam perjalanan. Jadi, jangan heran jika kamu melihat kondisi pantai yang ramai saat berkunjung.

8. Pantai Pelabuhan Ratu

Berbatasan langsung dengan pesisir Samudra Hindia, tidak heran jika Pantai Pelabuhan Ratu memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini terletak sekitar 60 km dari arah selatan Kota Sukabumi. Bagi yang ingin bermain air di pantai, sebaiknya kamu mengurungkan niat tersebut karena Pantai Pelabuhan Ratu mempunyai ombak sangat besar dan cukup berbahaya.

Namun, pantai yang berada di Jalan Raya Cisolok, Pelabuhan Ratu ini cukup indah dengan topografi berupa perpaduan antara pantai Yang curam dan landai.

9. Pantai Cimaja

Baca Juga:Kandungan Gizi Ikan KakapCara Membuat Kerang Dara Pedas

Terletak di Desa Cimaja, Cikakak, pantai ini menjadi favorit peselancar karena kondisi ombaknya yang tinggi. Bahkan, beberapa kompetisi selancar tingkat nasional maupun internasional kerap diadakan di sini. Bagi kamu yang ingin belajar berselancar, di sini juga tersedia tempat yang cukup aman bagi pemula. Tenang saja, keselamatan kamu akan dijamin oleh tim SCCI (Surfing Culture Club Indonesia), sebuah komunitas peselancar yang berdiri sejak 2006.

Jika ingin mengunjungi Pantai Cimaja, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 120 km dari Jakarta atau 203 km dari Bandung. Jangan lupa siapkan budjet sekitar Rp5.000 per orang untuk biaya masuk ke pantai yang tak jauh dari Pelabuhan Ratu ini.

10. Pantai Karang Tawulan

Jika berkunjung ke Tasikmalaya, cobalah sempatkan waktu untuk berkunjung ke Pantai Karang Tawulan. Pantai satu ini menawarkan pemandangan cukup berbeda dengan pantai di sepanjang pesisir selatan lainnya. karena kamu bisa menikmati pemandangan laut dari atas bukit serta hamparan batu karang di sekitar pantai.

0 Komentar