Buddy Oconk Laporkan Pegawai RSUD dr. Slamet Garut ke Polisi

ustadz Buddy Oconk, Ketua DPC LPM Tarogong Kidul menunjukkan LP. Buddy Oconk melaporkan oknum pegawai RSUD dr. Slamet Garut ke Polisi
ustadz Buddy Oconk, Ketua DPC LPM Tarogong Kidul menunjukkan LP. Buddy Oconk melaporkan oknum pegawai RSUD dr. Slamet Garut ke Polisi
0 Komentar

GARUT – Ustadz Buddy Oconk, Ketua DPC LPM Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, melaporkan seorang oknum pegawai RSUD dr. Slamet Garut ke Polisi.

Ustadz Buddy Oconk yang juga Pengurus DPD LPM Kabupaten Garut itu melaporkan oknum pegawai RSUD dr. Slamet Garut lantaran diduga nama baiknya telah dicemarkan atau difitnah.

Hal itu bermula ketika ustadz Buddy Oconk membantu warganya yang melakukan persalinan di RSUD dr. Slamet Garut beberapa waktu lalu. Tiba-tiba oknum pegawai tersebut mengatakan sesuatu tentang diri ustadz Buddy Oconk yang dinilai tidak mendasar.

Baca Juga:Yudha Puja Turnawan Santuni 2 KK Korban Kebakaran di CidatarPetani Bawang Merah Garut Butuh Gudang Ketika Harga Murah

Perkataan oknum pegawai RSUD dr. Slamet Garut itu didengar oleh beberapa orang, salah satunya keluarga pasien yang telah dibantu oleh ustadz Buddy Oconk.

Oknum pegawai itu kurang lebih menuding bahwa ustadz Buddy Oconk akan mendapatkan keuntungan materi dari keluarga pasien yang dibantunya tersebut.

Padahal kata Buddy Oconk, dirinya sama sekali tidak mendapatkan  uang sepeser pun atas bantuan yang diberikannya tersebut. Justru dalam hal ini dia yang mengeluarkan uang untuk membantu warga tersebut.

” Coba saja pikir, ini warga merupakan peserta BPJS PBI. Untuk biaya saja pakai BPJS yang ditanggung pemerintah. Justru saya yang mengeluarkan uang membantu kepada mereka. Kalau yang dibantu itu peserta umum mungkin ada potensi mengeluarkan uang, tapi ini kan BPJS, apalagi yang ditanggung pemerintah,” ujar Buddy Oconk kepada radargarut.jabarekspres.com.

Atas tudingan tersebut, Buddy Oconk pun merasa tidak nyaman karena tak hanya nama baiknya yang dicemarkan. Tapi Ia ketika membantu warga tersebut membawa nama dari lembaga LPM.

Oleh karena itu, menurutnya banyak pihak yang tersinggung atas ucapan oknum pegawai RSUD dr. Slamet Garut tersebut. Termasuk dalam hal ini rekan-rekan LPM baik di tingkat desa, Kecamatan dan juga pengurus DPD LPM Kabupaten Garut.

https://www.youtube.com/watch?v=ZPhuJmLU–0&ab_channel=HarianPagiRadarGarut

Baca Juga:Teten Raih Nilai Tertinggi Catur Cepat, Antar Guru Madrasah GarutApa Itu DANA, dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Dalam hal ini kata Buddy, dirinya sebagai LPM, tentunya memiliki hak dan kewajiban untuk membantu warga ketika kesulitan dalam ekonomi. Termasuk ketika ada warga yang kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan. Jadi upaya dirinya membantu warga ini merupakan langkah yang sesuai dengan porsi tugas LPM.

0 Komentar