Anda Harus Tahu ! 5 Manfaat Memakan Ikan Gurame.

gurame (https://www.shutterstock.com/ )
gurame (https://www.shutterstock.com/ )
0 Komentar

RADAR GARUT – Manfaat makan ikan gurame untuk kesehatan anda seperti, bantu menjaga kesehatan jantung, baik untuk perkembangan otak, bantu menjaga berat badan, membantu mencegah anemia, dan sumber vitamin D yang baik.

Kadungan Gizi yang baik didalam ikan Gurame. Dikenal sebagai salah satu makanan yang kaya akan Zat Gizi, dibawah ini sejumlah kandungan Gizi dalam penyajian 100 gram ikan gurame yang memiliki spesies Osphronrmus goramy.

Ikan Gurame juga mengandung berbagi vitamin seperti vitamin A, vitamin B6, vitamin C, dan vitamin D3. Selain mengandung vitamin ikan gurame juga mengandung:

– Kalori : 127.

– Magnesium : 29 miligram.

–  Zat Besi: 1,24 miligram.

– Lemak: 5,6 gram.

– Fosfor: 415 miligram.

– Protein: 18 gram.

– Kalsium: 41 miligram.

– Kalium: 333 miligram.

Baca Juga:Jabar Luncurkan Mal Pelayanan Publik DigitalKupat Tahu Makanan Tradisional Indonesia

Protein bekerja dengan mengeluarkan hormone yang membuat anda merasa kenyang lebih lama. Anda akan mengomsumsi kalori yang lebih sedikit.

2. Baik untuk perkembangan otak

Anda mungkin sering mendengar bahwa makan ikan sejak dini bisa membuat anak lebih pintar saat tumbuh besar nanti. Komsumsi ikan gurame tetap bisa memberi manfaat untuk perkembangan dan kesehatan otak.

Manfaat ini bisa didapat karena kandungan omega- 3. Asam lemak ini berperan penting dalam pembentukan jaringan sel di otak pada janin selama kehamilan dan saat masa anak-anak. Seperti yang di terbitkan oleh American Journal Of Clinical Nutrition menunjukan bahwa anak-anak dari ibu yang mendapatkan asupan omega-3 selama hamil memiliki kemampuan memecahkan masalah lebih baik di banding yang tidak mendapatkannya.

0 Komentar