Hentikan Polemik JIS, PSSI: Terima Kasih Cak Eri

Hentikan Polemik JIS, PSSI: Terima Kasih Cak Eri
Setelah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20 di Uzbekistan 1-18 Maret 2023, malam ini skuad Garuda Nusantara diterima Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi.-PSSI -Disway.id
0 Komentar

JAKARTA,- Pengelola Stadion Jakarta International Stadion (JIS) PT JakPro dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) masih berseteru di di ruang publik.

Perseteruan ini mencuat ketika induk organisasi sepakbola nasional itu membatalkan penggunaan Stadion JIS untuk pertandingan uji coba timnas melawan Curacao pada 27 September

Keputusan PSSI final, memilih Stadion Pakansari untuk laga kedua. Sementara laga pertama berlangsung di Glora Bandung Lautan Api pada 24 September 2022.

PSSI sebenarnya telah memberikan klarifikasi setelah PT Jakpro memberikan reaksi.

Baca Juga:Seorang Lansia Meninggal Dunia Usai Menabrak Pohon di Kebayoran Lama Jaksel, Begini KrologinyaIni Akibatnya Rusak Rumah Orang Karena Utang, Polres Garut Tetapkan 9 Tersangka

PSSI menyebut ada pihak yang berpikir negatif terkait keputusan mereka memindahkan laga timnas senior.

Permasalahan Stadion JIS ini sebenarnya sederhana, mengingat hanya sebatas memenuhi kelayakan teknis sesuai dengan standar FIFA.

Ketua Komisi X DPR-RI Syaiful Huda meminta polemik ini diakhiri karena persoalan sederhana.

“Silahkan PSSI duduk bersama menyampaikan parameter, dan apa standar yang dipakai PSSI. Ketika standar itu dianggap objektif, bisa diterima semua pihak, termasuk publik pecinta sepakbola. Jangan ribut di medsos, di ruang publik,” kata Huda, Rabu 21 September 2022.

Ditambahkan Huda, PSSI maupun pengelola JIS tidak berada dalam posisi yang salah. Maka harapannya parameter yang digunakan PSSI didiskusikan dengan JakPro.

“Nanti pasti ketemu jalan tengah dari persoalan yang sebenarnya sederhana ini,” jelasnya.

Pengelola JIS sambung Huda, tenty punya ekspektasi untuk dipakai dan sifatnya acuan yang sama. Karena sifatnya acuan, PSSI merasa tidak harus memilih JIS dan seterusnya.

Baca Juga:Viral Gestur Berbeda Erling Haaland Dibanding Pemain City, Fans Chelsea Beri ApplausePelaku Bullying Anak SLB Ditangkap Ada 3 Orang yang 1 Tugasnya Rekam Video

“Tidak ada salahnya kalau duduk bersama, lalu menyampaikan keputusan apa opsi-opsi standar yang digunakan,” imbu Huda.

PSSI sebelumnya menyebut JIS masih banyak kekurangan di berbagai titik, mulai dari akses masuk stadion, safety and security, minim area parkir, hingga sulitnya mengakses lokasi dengan transportasi umum.

GBT Ideal

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) lmenjadi venue pertandingan sepak bola tingkat internasional setelah sukses penyelenggaraan Piala Asia U-20 beberapa hari lalu.

PSSI pun memastikan laga Stadion GBT Surabaya pada Minggu 18 September 2022 bukanlah yang terakhir menjadi venue pertandingan sepak bola tingkat Asia.

0 Komentar