Iron Man Cibubur Ternyata Asal Cirebon

Iron Man Cibubur Ternyata Asal Cirebon
Iron Man Cibubur, Purwanto ditemui Gubernur Jabar Ridwan Kamil, ternyata asal Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon. Dalam kesempatan itu Ridwan Kamil memberikan uang Rp 5 juta. Foto: Ist-radarcirebon--
0 Komentar

BOGOR, – Saat kecelakaan truk tangki menabrak antrean sepeda motor dan mobil di lampu merah Jalur Alternatif Cibubur, Bekasi beberapa waktu lalu, ada pria berkostum Iron Man menolong korban.

Iron Man Cibubur tersebut saat itu sedang mengamen di lokasi kecelakaan.

Aksinya menolong korban viral karena videonya menyebar di media sosial.

Setelah ditelusuri, Iron Man Cibubur adalah Purwanto. Dia asal Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Ada Kecemburuan dalam Hubungan Brigadir J dengan Istri Ferdy SamboAnies Baswedan Angkat Bicara Saat Pagar Pembatas JIS Roboh

Purwanto dijuluki Iron Man Cibubur, karena empatinya saat menolong korban kecelakaan truk Pertamina di jalur alternatif tersebut.

Waktu kejadian, Purwanto memakai kostum Iron Man dan berada di sekitar lampu merah Jalur Alternatif Cibubur.

Tak disangka, terjadi tragedi yang menewaskan 10 orang korban. Purwanto si Iron Man Cibubur tidak tinggal diam. Dia bergerak melakukan pertolongan pada korban.

Waktu itu, ada seorang korban bernama Firas Firdaus. Purwanto yang sedang mengamen menggunakan kostum Iron Man di Cibubur, mendekat untuk menolong.

Firas mengeluh kesakitan karena kakinya tertindih sepeda motor. “Saya coba angkat motornya, tapi nnggak kuat,” kata Purwanto, yang ditemui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Purwanto bercerita, waktu itu sebenarnya cukup banyak orang. Tetapi tidak banyak yang tergerak membantu. Bahkan, mereka lebih peduli merekam menggunakan video.

“Saya teriak-teriak minta tolong, orang cuma videoin doang. Cuma berdiri. Saya teriak pak tolong sini, ini masih hidup,” kata Purwanto, menceritakan momen genting itu.

Baca Juga:Sabuk Juara Legenda Tinju Muhammad Ali Dibeli Kolektor Irsay Seharga Rp 92 MiliarIPW Sebut Ada Kemiripan Kasus Brigadir J dengan Kopi Sianida Jessica Wongso

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sangat tersentuh dengan empati dari Purwanto. Sebab, respons untuk menolong benar-benar dilakukan.

“Warga beberapa ada pinggir jalan, cuman pada sibuk videoin. Diajak nolong malah pada diem bae,” dengan logat hollywood nya yang khas, tulis Kang Emil, dalam unggahannya.

Sosok Iron Man Cibubur tersebut, mendapat apresiasi dari Gubernur Jabar dan diberikan apresiasi sekitar Rp5 juta.

Di luar pemberian itu, Ridwan Kamil menegaskan hal itu tidak seberapa. Tetapi rasa humanis penolong adalah hal yang benar-benar menjadikan Purwanto pahlawan.

“Terima kasih Mas Purwanto, you are the real Iron Man,”tulis kang Emil.

0 Komentar