Ini Bahayanya Jika Sering Mengonsumsi Bubble Tea

Ini Bahayanya Jika Sering Mengonsumsi Bubble Tea
Foto: Pixabay
0 Komentar

Radar Garut – Tiongkok menjadi negara yang pertama kali memperkenalkan bubble tea karena keunikan rasanyalah membuat bubble tea menyebar ke seluruh negara termasuk Indonesia, dan tidak semua orang tau bahayanya seperti apa, jika kita sering Mengonsumsi bubble tea secara berlebihan.

Bagi anak muda, mungkin tidak tau bahayanya seperti apa yang akan ditimbulkan ketika sering Mengonsumsi buble tea,  dan sampai saat ini mereka masih menganggap bubble tea,  sebagai salah satu minuman yang wajib digemari. karena minuman teh yang dipadukan dengan berbagai macam bahan lainnya seperti susu, gula, hingga topping yang manis dan enak di mulut tentunya sangat menarik untuk dicoba.

Topping yang terbuat dari tepung tapioka ini berasal dari pati yang diolah dari umbi singkong. Meski rasanya unik dan mengenyangkan, tetapi beberapa penelitian mengatakan bahwa bubble tea ternyata merupakan minuman yang cukup bahaya jika sering dikonsumsi.

Baca Juga:Lengkapi Fasilitas Publik, Ridwan Kamil Akan Bangun Alun-Alun di Wilayah Timur Kota Depok22 Tahun Kota Depok Lahir Tidak Punya Masjid Raya, Wali Kota Depok: Minta Ridwan Kamil Untuk Buat Desain Masjid Raya Depok

Berikut ini, bahaya kesehatan yang diakibatkan terlalu sering mengkonsumsi bubble tea yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Kerusakan Organ Pencernaan

Bola mutiara yang terbuat dari tepung tapioka ini memiliki tekstur yang kenyal dan juga sangat lengket, dan mengakibatkan susah dicerna oleh organ pencernaan sehingga akan mengakibatkan  kerusakan pada organ pencernaan.

2. Gangguan Jantung

Kandungan gula serta kalori yang sangat tinggi dalam minuman bubble tea dapat menyebabkan gangguan pada jantung. Bagi yang memiliki riwayat penyakit jantung sebaiknya hindari minuman bubble tea.

3. Kerusakan pada hati

Minuman bubble tea dapat menyebabkan jumlah Fruktosa dalam tubuh meningkat, dan berpengaruh besar pada fungsi hati yang perlahan rusak. Bahkan jika tidak menghentikan kebiasaan minum bubble tea, dapat terserang Hepatitis, penyakit kuning atau perlemakan pada hati.

4. Penyakit Kanker

Terlalu sering minum bubble tea menyebabkan berbagai kerusakan pada organ tubuh yang dapat berlanjut pada penyakit kanker.

5. Diabetes.

Kandungan gula yang tinggi dalam minuman bubble tea tidak hanya berpengaruh pada kalori dalam tubuh, tetapi juga dapat menyebabkan resistensi insulin, yaitu ketika hormon insulin tidak dapat menyerap gula dengan baik dan menyebabkan penyakit diabetes.

0 Komentar