Ini Bahayanya Jika Makanan Telah Dihinggapi Lalat

Ini Bahayanya Jika Makanan Telah Dihinggapi Lalat
Foto: Pixabay
0 Komentar

4. Tifus

Seperti yang diketahui bahwa tifus ini bisa disebabkan oleh lalat yang membawa bakteri Salmonella Typhi kemudian menempel di makanan.  Saat sistem imun menurun dan jajan sembarangan akan membuat Anda mudah untuk terkena penyakit ini.

Selain dari makanan, tifus ini bisa disebabkan oleh air yang sudah terinfeksi, kontak langsung dengan penderita juga akan menyebabkan Anda mudah terkena penyakit ini. Agar Anda tidak terkena penyakit tifus, saat tubuh sedang lemah jangan jajan atau makan sembarangan dan selalu dengan rajin cuci tangan.

5. Diare

Diare ini juga disebabkan oleh lalat. Saat Anda memakan makanan sembarangan di pinggir jalan dengan higienitas yang kurang bagus akan membuat Anda berpotensi mengalami diare.

Baca Juga:Punya Kebiasaan Minum Sambil Berdiri? Jangan Anggap Sepele Dampak BuruknyaLonjakan Kasus Covid-19 di Indonesia Meningkat, Begini Kata Airlangga

Jangan menganggap remeh diare karena penyakit ini akan sangat berbahaya jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Diare bisa menyebabkan kematian jika penderitanya mengalami dehidrasi yang menyebabkan darah mengental bahkan menggumpal.

Bakteri yang dibawa oleh lalat tidak boleh diabaikan karena sangat mengganggu baik dari segi kenyamanan dan juga segi kesehatan.(san)

0 Komentar