oleh

Antapura De Djati, Tempat Wisata Spot Selfie Outdoor Pertama di Garut

ANTAPURA DE DJATI, destinasi wisata spot selfie yang berkonsep outdoor sawah kini hadir di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Lokasinya berada di Kecamatan Cibiuk, Garut bagian utara.

 

Konsep destinasi wisata yang ada di Antapura De Djati menjadi yang pertama di Garut. Tidak hanya lokasi wisata yang sangat bagus dengan suasana dan pemandangannya, tempatnya juga dilengkapi dengan coffee shop dan restoran berkelas bernuansa Ubud Bali.

 

Komisaris Antapura De Djati Galih Ruslan, mengatakan, munculnya ide pembukaan tempat wisata spot selfie dengan konsep outdoor ini berawal dari kepenatan orang-orang di tengah kekangan pandemi covid-19.

 

“Saat ini orang-orang selama bertahun tahun berada di kondisi kurang stabil, dan otomatis orang butuh refreshing. Apalagi pasca covid-19 ini kegiatan dibatasi, dan tempat yang lebih mungkin dikunjungi yakni wisata dengan konsep outdoor ini,” katanya bersama Owner Antapura De Djati Iyus Ruslan di Kecamatan Cibiuk.

 

Luasan lahan yang bisa dinikmati pengunjung sekitar lebih dari 2 hektare dengan tambahan pemandangan sampai 6 hektare berupa hamparan sawah, kebun dan alam yang hijau.

 

“Sebagian tanah keluarga kita manfaatkan, sebagai orang Cibiuk juga anak petani melihat peluang konsep wisata outdoor ini cukup menjanjikan, apalagi setelah covid perilaku orang berubah, dimana wisata outdoor lebih diminati,” kata Galih.

 

Menurutnya, kelebihan lokasi wisata Antapura De Djati ini memiliki kontur tanah yang berlevel, secara sekilas mirip nuansa tempat wisatanya Ubud di Bali.

 

“Untuk pengembangan wisata ini kita juga kerjasama dengan petani lokal, dimana kita menyewa lahan untuk dilihat pemandangannya, tidak merusak, tidak membuat bangunan (di area sawah, red), justru kita sewa ambil viewnya, sementara untuk hasil padi di lahan yang kita sewa dikembalikan ke petani semuanya, mau dijual atau dimanfaatkan diserahkan ke petani,” katanya.

 

Wisata spot selfie ini juga dilengkapi area taman, wahana outdoor seperti sepeda gantung, big swing, spot foto balon udara yang dilengkapi dengan resto dan coffee shop.

 

“Jadi pengunjung kesini tidak hanya menikmati pemandangan, tapi juga bisa sambil makan dan ngopi,” katanya.

 

Antapura De Djati juga melakukan kolaborasi dengan pihak sekolah, dimana lokasi wisata tersebut juga sekaligus menjadi lab untuk belajar jurusan marketing, tata boga, hingga komputer.

 

Sementara itu Wakil Bupati Garut Helmi Budiman yang turut hadir dalam pembukaan Antapura De Djati pada Ahad (6/2), mengatakan, destinasi wisata yang berada di kawasan Cibiuk ini memiliki spot yang sangat indah dengan tetap mempertahankan konsep alamnya.

BACA JUGA: Bupati Garut: Pemkab Siap Support Anggaran untuk Program Desa Wisata

 

“Tempat wisata ini benar-benar memiliki banyak tempat untuk berswafoto. Tidak hanya itu, tempatnya juga dilengkapi dengan makanan-makanan yang sangat terkenal, yaitu sambel cibiuk,” pungkasnya. (erf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.