Yuk Simak, 10 PTN Terbaik Di Pulau Jawa

Yuk Simak, 10 PTN Terbaik Di Pulau Jawa
0 Komentar

Unpad menyediakan beragam fakultas dan program studi seperti kedokteran gigi, teknik geologi, ilmu budaya, hingga ilmu sosial dan ilmu politik.

5. Institut Teknologi Bandung (ITB)

ITB merupakan sekolah tinggi teknik pertama di Indonesia yang didirikan pada tanggal 2 Maret 1959 di Jawa Barat. Kampus ITB sendiri berlokasi di Jl. Ganesa No.10, Lb Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung Jawa Barat.

ITB sendiri menyediakan beragam fakultas dan program studi seperti Arsitektur, Perencanaan wilayah dan kota (PWK), Kewirausahaan, Manajemen, Farmasi klinik dan komunitas Sains teknologi farmasi dan masih banyak lagi

6. Universitas Diponegoro (Undip)

Baca Juga:Terhitung Hari Ini, Harga Jual Emas Antam Naik Rp5.000 Per GramPenceramah Ustadz Hilmi Menyuarakan Agar Kapolri Melakukan Penegakan Hukum Jangan Tebang Pilih

Universitas Diponegoro (Undip) merupakan salah satu universitas di Jawa Tengah yang berkualitas dan sudah terakreditasi A.

Kampus Undip sendiri terletak di kota Semarang Jawa Tengah. Lokasi kampusnya terbagi dua daerah, yaitu Undip Tembalang dan Pleburan.

Undip menawarkan banyak sekali fakultas yang bisa pilih, seperti Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Budaya, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Psikologi, dan lain-lain.

7. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Universitas Sebelas Maret (UNS0 ini berdomisili di Jl. Ir. Sutami No. 36, Kentingan, Kec. Jebres, Kota Solo Jawa Tengah.

Berdasarkan pemeringkatan Webometrics, UNS menempati peringkat ke-13 sebagai universitas terbaik di Indonesia di atas Universitas Diponegoro yang menempati urutan ke-14.

Untuk program studi yang di tawarkan UNS mulai dari Sastra Arab, Sastra Indonesia, Perencanaan Wilayah dan Kota, Pendidikan Dokter, hingga Ilmu Ekonomi.

8. Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed)

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) terletak di Jl. Profesor Dr. HR Boenyamin No. 708, Dukuhbandong, Grendeng, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Baca Juga:Berdalih Bantu Pengobatan, Oknum PNS Disdik Tega Cabuli Anak Di Bawah UmurFerdinand Hutahaean Singgung Agama, Netizen: Tangkap Ferdinand

Unsoed sendiri menyediakan beragam fakultas dan program studi seperti, Peternakan, Pendidikan Dokter, Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Keperawatan, Ilmu Gizi, Teknik Industri, Teknik Geologi, Kimia, Matematika, Fisika dll.

9. Universitas Airlangga (Unair)

Universitas Airlangga (Unair) menjadi salah satu PTN terbaik di Jawa Timur. Berdasarkan pemeringkatan Webometrics, Unair menempati urutan ke-6 universitas terbaik di Indonesia.

0 Komentar