Jalan Terputus di Lokasi Star Energy Sepanjang 20 Meter

Jalan Terputus di Lokasi Star Energy Sepanjang 20 Meter
Jalan yang putus karena longsor pada Jumat lalu (19/11) kurang lebih sepanjang 20 meter
0 Komentar

GARUT – Lokasi jalan yang putus akibat amblas (longsor) di Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, atau wilayah kerja PT Star Energy Geothermal Darajat, kurang lebih sepanjang 20 meter, hingga Sabtu (20/11/21).

Serma Anhar, Babinsa Desa Sarimukti, Koramil 11 12 Samarang yang ditugaskan di lokasi menjelaskan, jalan yang putus ini secara teritorial masuk ke Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi. Namun untuk status jalan sendiri ada di bawah kewenangan atau tanggung jawab PT Star Energy.

Jalan yang putus ini menurutnya, merupakan akses bagi karyawan PT Star Energy untuk menuju lokasi sumur pengeboran.

Baca Juga:Pemilik Lokasi Pasir Ciung Berikan Klarifikasi Atas Jebolnya Embung Desa SitusariKehadiran Grab di Indonesia Timur Bantu Pertumbuhan Ekonomi Digital

“Akses ke Star Energy lokasi sumur pengeborannya di atas. Hanya akses Star Energy tidak ada di luar itu. Kalau di sini hanya diperuntukkan mengantar karyawan lapangan, kontrol sumur,” ujarnya.

Namun demikian, menurutnya operasional PT Star Energy tetap berjalan lancar seperti biasa.

Dari insiden tersebut untungnya tidak ada korban jiwa, karena pada saat kejadian Jumat siang itu, posisi jalan sepi.

Serma Anhar menyebut, sebelumnya memang sudah ada pertanda bahwa jalan akan terjadi longsor. Karena keretakan mulai terjadi beberapa hari sebelumnya. Sehingga ada yang menduga akan terjadi longsor.

Sementara menurut pihak keamanan PT Star Energy, akibat putusnya jalan pada hari Jumat siang itu (19/11/21), menyebabkan satu mobil PT Star Energy terjebak dan belum bisa dievakuasi. (fer)

0 Komentar