Kepergok Warga Bungbulang, Pelaku Curanmor Babak Belur

Kepergok Warga Bungbulang, Pelaku Curanmor Babak Belur
pixabay
0 Komentar

GARUT – Tiga orang pelaku curanmor kepergok warga saat sedang melakukan aksinya. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Naringgul, Desa Tegal Lega, Kecamatan Bungbulang Kabupaten Garut, Selasa malam (19/10/21).

Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu kepergok saat sedang memasukan motor curian ke dalam mobil APV yang di bawanya. Aksinya itu berhasil digagalkan warga, kemudian pelaku melarikan diri dan dikejar oleh warga sekitar.

Namun satu orang pelaku lain berhasil membawa motor hasil curiannya dan kini buron. Iwan Ridwan (26) salah satu warga Bungbulang mengatakan, pelaku kabur dan berhasil di hadang di jalan Kampung Citalahab, Desa Mekarjaya.

Baca Juga:Anies Resmi Deklarasi Capres 2024Menteri PPPA Kecam Dugaan Tindakan Asusila oleh Kapolsek Parigi Moutong

“Kepergok, lalu kabur, tapi motornya berhasil dibawa satu pelaku lain, warga langsung kordinasi dengan warga lain lewat telpon untuk menghadang ke arah mobil melaju,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (20/10).

Ridwan menjelaskan saat dihadang warga, pelaku sempat menabrak orang yang mencoba memberhentikannya, namun mobil pelaku berhasil diberhentikan oleh warga.

“Jadi saling kordinasi di telpon, saling jaga di beberapa jalan untuk menghadang mobil pelaku,” ucapnya

Pelaku kemudian babak belur karena sempat menjadi sasaran amukan warga, kemudian pelaku dibawa ke Polsek Bungbulang untuk diamankan.

“Jadi sasaran amukan warga saat itu, pelaku yang diamankan dua orang,” ucapnya.

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi membenarkan kejadian tersebut, menurutnya hingga saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan dan pelaku sudah diamankan di Polsek Bungbulang.

“Iya (diamankan), di Polsek Bungbulang,” ujarnya saat dihubungi wartawan. (mwm).

0 Komentar