Korwil Pendidikan Cibiuk Berlakukan Absen Guru PNS

Korwil Pendidikan Cibiuk Berlakukan Absen Guru PNS
0 Komentar

GARUT – Para Korwil Bidang Pendidikan di Garut Utara,Senin (2/3) menggelar rapat dengan para Kepala SDN. Di Cibiuk rapat digelar di Kantor Korwil. Sedangkan di Leuwigoong, rapat digelar di Gedung Guru setempat.

Korwil Bidang Pendidikan  Cibiuk Ade Udin,Senin (1/3) mengatakan, setiap guru PNS harus mengisi absen melalui WA di sekolah. Absen diberlakukan dua kali sehari yaitu pagi hari dan siang hari.

“Di bagian kepegawaian sudah disediakan alat untuk mengakses absen guru PNS. Absen harus dilakukan di sekolah bukan di tempat lain,” kata Ade Udin.

Baca Juga:Kaki Gunung Cikuray Tampak Gundul, Ditanami SayuranBagong Masuk Perkampungan, Seruduk Warga Hingga Luka

Dalam rapat yang menerapkan prokes itu, dibahas pula berbagai hal tentang pendidikan termasuk hasil durvey bangunan sekolah yang mendapat bantuan rehab.

Ade Udin mengingatkan para kepala sekolah, agar menyediakan buku tamu dan menanyakan identitas tamu yang datang ke sekolah.Identitas tamu penting sebagai dokumen kunjungan ke sekolah.

Terpisah beberapa orang Kepala SDN di Leuwigoong,Senin (1/3) menuturkan, diberlakukannya absensi melalui WA di sekolah menambah semangat guru PNS datang ke sekolah. Meski pembelajaran daring, guru harus datang ke sekolah.

Absensi harus dikirim di sekolah pagi dan siang hari. Di Badan Kepegawaian sudah ada alat untuk mengakses absensi. Pengiriman absensi tak bisa di tempat lain karena terpantau.(pap)

0 Komentar