Desa Cibiuk Kaler Sediakan 11 Ruangan Isolasi

Desa Cibiuk Kaler Sediakan 11 Ruangan Isolasi
0 Komentar

GARUT– Satuan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Desa Cibiuk Kaler Kecamatan Cibiuk, saat ini sediakan 11 ruangan isolasi.
Di desa itu pun dibuat Posko lengkap dengan petugas piket. Pemberian vaksinasi tetap harus diimbangi dengan penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak.
Kades Cibiuk Kaler Enggis Erawan,Senin (1/3) mengungkapkan, sebelas ruang isolasi memanfaatkan bangunan bekas Puskesmas Cibiuk. Ruangannya sudah ada dilengkapi peralatan.Ruangan isolasi itu terpisah dari ruangan Posko.

Menurutnya, ruangan isolasi sangat penting untuk menangani awal orang yang terpapar COVID-19.Penanganannya dikordinasikan dengan pihak UPT Puskesmas setempat.

“Mudah-mudahan tidak ada warga yang terpapar COVID-19.Satgas selalu mrbgingatkan warga agar tetap melaksanakan  prokes dalam setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang,” kata Enggis Erawan.

Baca Juga:BPD Cibiuk Kaler Sudah Siapkan Panitia PilkadesKorwil Pendidikan Cibiuk Berlakukan Absen Guru PNS

Piket di Posko dilakukan secara bergiliran siang malam.Di Posko pun disediakan masker, alat pencuci tangan, sanitizer dan buku tamu. Enggis Erawan,Senin (1/3) bersama aparat lainnya berkomunikasi dengan petugas piket di ruangan posko.

Di luar kantor desa, beberapa orang perangkat sibuk melakukan operasi bersih. Dibuatnya Posko harus ditunjang kondisi lingkungan yang bersih dan sehat.(pap)

0 Komentar