Bansos Masih Menjadi Persoalan, Banyak yang Protes ke RT RW

0 Komentar

RadarPriangan.com, GARUT – Sampai sekarang bansos penangaan covid-19 masih menjadi persoalan di tengah masyarakat. Diantara persoalan itu terkait adanya kecemburuan sosial di antara warga yang tidak menerima bansos.

RT RW di tingkat bawah biasanya mendapatkan dampak dari kecemburuan sosial tersebut. Banyak RT RW yang dimarahi bahkan diontrog (diserang) warganya.

Misalnya adalah RT RW di Desa Galihpakuwon, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, mereka sering diprotes oleh warganya. Sehingga RT RW ini kembali menanyakan kepada pemerintah desa dan kecamatan.

Baca Juga:Presiden Brasil Positif Covid-19Perusahaan Startup Akan Dapat Insentif dari Pemerintah

“ Tak puas mendapat penjelasan dari camat, para Ketua RW difasilitasi meminta penjelasan kepada Pejabat Dinsos Kabupaten Garut. Masih tak puas, para Ketua RW pun meminta penjelasan dari pihak bank terutama bansos yang ditransfer melalui rekening penerimaa manfaat. Setelah mendapat penjelasan dari berbagai pihak, para Ketua RW pun memahaminya,” kata perangkat Desa Galihpakuwon Endang, Selasa (7/7/2020).

Menurut Endang, seluruh uslan dari RT RW sudah diajukan kepada pemerintah, namun keputusan akhir bukanlah di pemerintah desa. (pap)

0 Komentar