Pedagang Pantai Selatan Garut Siap Kampanyekan Syakur-Putri Sambil Jualan

istimewa
Pedagang yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pantai Selatan (IPPS) hari ini menyatakan dukungan penuh untuk pasangan calon (paslon) Syakur Amin dan Putri Karlina.
0 Komentar

GARUT – Sejumlah pedagang yang tergabung dalam Ikatan Pedagang Pantai Selatan (IPPS), Selasa (15/10) menyatakan dukungan penuh untuk pasangan calon (paslon) Syakur Amin dan Putri Karlina.

Para pedagang menyatakan kesiapannya untuk menjadi agen perubahan di wilayah pesisir selatan Garut. Deklarasi dukungan tersebut disampaikan secara langsung di hadapan Putri Karlina di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Garut pada Selasa (15/10) sore.

Ketua IPPS, Asep Rohman mengungkapkan bahwa keputusan mendukung Syakur-Putri didasarkan pada visi pasangan ini yang dinilai jelas dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Baca Juga:Pengadilan Negeri Garut Lakukan Pengawasan dan Pengamatan di Rutan Kelas IIB GarutDirjen HAM Sebut Kesehatan Mental Merupakan Hak Asasi, Bukan Hanya Persoalan Kesehatan Medis

“Kami melihat Syakur-Putri memiliki komitmen kuat untuk membawa perubahan, terutama bagi kami para pedagang di Pantai Selatan,” ujar Asep.

Ia menjelaskan bahwa IPPS saat ini memiliki ratusan anggota yang terdiri dari pedagang keliling yang sehari-hari berjualan di kampung-kampung sekitar wilayah pesisir.

Asep menyatakan bahwa para anggotanya siap menjadi juru kampanye keliling untuk mensosialisasikan Syakur-Putri selama menjalankan aktivitas jualan mereka.

“Setiap hari kami berkeliling untuk berjualan. Sekarang, sambil berjualan, kami juga akan memperkenalkan dan mensosialisasikan pasangan Syakur-Putri ke masyarakat luas,” tambah Asep.

Merespons dukungan dari para pedagang Pantai Selatan, Putri Karlina mengaku semakin termotivasi untuk terus memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Menurutnya, sektor pariwisata memiliki peran besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut Selatan.

“Saya sangat berkomitmen untuk mendorong perekonomian melalui pariwisata, karena sektor ini bisa sangat membantu masyarakat yang sebagian besar bergantung pada pertanian dan sektor lainnya,” kata Putri.

Ia menyatakan tantangan terbesar adalah meningkatkan kunjungan wisatawan ke kawasan Garut Selatan. Putri menekankan pentingnya memperbaiki infrastruktur dan fasilitas wisata agar menarik lebih banyak pengunjung.

Baca Juga:Helmi-Yudi Sementara Unggul 2,5 Persen di Pilkada Garut, Eti-Suhendrik Teratas di Kota CirebonKemenkumham Raih Prestasi di Anugerah Media Humas 2024, Kategori Media Sosial

“Saya yakin jika objek wisata di sini lebih tertata dan fasilitasnya lebih baik, akan semakin banyak wisatawan yang datang. Dan dengan meningkatnya kunjungan, tentu kesejahteraan masyarakat akan ikut terdongkrak,” tuturnya.

Putri menegaskan bahwa dengan program-program yang sudah disiapkan, pihaknya berkomitmen menjadikan Garut Selatan sebagai tujuan wisata utama yang dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.

“Jika pariwisata berkembang, maka secara otomatis roda perekonomian di Garut Selatan juga akan bergerak lebih cepat, dan masyarakat akan mendapatkan manfaatnya,” tutup Putri. (*)

0 Komentar