Jurnalis Dapat Doorprize di Acara Donor Darah yang Digelar Anggota DPRD Garut di Desa Sukalaksana

Agus Koti, Ketua PWRI Garut mewakili jurnalis yang mendapatkan doorprize dari Anggota DPRD Garut di acara dono
Agus Koti, Ketua PWRI Garut mewakili jurnalis yang mendapatkan doorprize dari Anggota DPRD Garut di acara donor darah
0 Komentar

GARUT – Antusiasme warga Desa Sukalaksana, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut cukup tinggi mengikuti donor darah yang digelar oleh Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan bersama Pemerintah Desa Sukalaksana, Selasa 9 Juli 2024.

Tak hanya warga yang mengikuti donor darah tersebut, namun kalangan jurnalis juga ada yang mengikuti dan semangat untuk mendonorkan darahnya.

Dari dua kegiatan donor darah yang digelar Yudha Puja Turnawan, kalangan jurnalis tampak semangat mengikuti donor darah tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap kemanusiaan.

Baca Juga:Relokasi PKL di Jalan Jenderal Ahmad Yani Garut DitundaPemda Provinsi Jabar Gelar Seleksi Anggota Komisi Informasi Tahun 2024-2028

Dalam kegiatan donor darah yang digelar di kantor Desa Sukalaksana, Kecamatan Banyuresmi, ada pula jurnalis yang ikut mendonorkan darahnya, yaitu Feri Citra Burama.

Ia pun menjadi salah satu yang beruntung mendapatkan doorprize yang diberikan oleh Yudha Puja Turnawan.

Feri mendapatkan doorprize mejikom. Sementara itu ada pula doorprize mesin cuci, kompor gas dan peralatan masak lainnya yang disediakan Yudha Puja Turnawan.

Pengambilan Doorprize itupun diwakili oleh Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Garut Agus Koti.

Yudha Puja Turnawan menerangkan bahwa, donor darah ini merupakan gerakan kemanusiaan untuk membantu penderita Thalassemia di Garut. Karena stok darah di PMI Garut tengah kekosongan.

Oleh sebab itu, Yudha terpanggil melakukan gerakan kemanusiaan ini karena, penderit Thalassemia membutuhkan transfusi darah yang rutin setiap bulannya.

Kondisi ini tentu mengkhawatirkan, karena jika dibiarkan kosong, bukan tidak mungkin banyak penderita Thalassemia yang terancam jiwanya.

Baca Juga:Sekda Herman: Pembersihan Sampah di Kawasan Jembatan BBS Batujajar Terus DilanjutkanFagar Akan Laporkan Ketua DPRD Garut ke Dewan Etik DPP Golkar dan MK Dewan

Oleh sebab itu, Yudha mengimbau kepada seluruh warga Garut yang sehat untuk sukarela mendonorkan darahnya agar stok darah di PMI tidak kosong.(red)

0 Komentar