KPU dan Bawaslu Garut Diminta Konsisten Berada di Jalur yang Benar

Ale/Radar Garut
nurrodin
0 Komentar

GARUT – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Nurrodhin, meminta kepada semua komponen penyelenggara baik itu KPU maupun Bawaslu supaya konsisten berada dalam jalur yang benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Karena Pilkada ini dinamisnya akan lebih daripada Pileg, karena disini akan ada persaingan perseorangan. Maka dari itu kepada semua komponen baik itu KPU dan Bawaslu untuk konsisten berada pada aturan dan jalur yang benar, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, “ujar Nurrodhin.

Nurrodin juga mengatakan, kepada masyarakat yang terdaftar sebagai calon pemilih untuk bisa bertanggung jawab untuk ikut serta pada saat penyelenggaraan pemungutan suara.

Baca Juga:DPMPTSP se-Jabar Tandatantangani Pakta Integritas Dukung Usaha SupermikroBey Machmudin Cek Sungai Citarum Jembatan Babakan Sapaan yang Penuh Sampah

“Sehingga insyaallah Pilkada nanti akan sukses tanpa ekses, harapan saya juga kepada pihak yang lain kepada teman-teman wartawan untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada ini, sehingga nantinya akan berjalan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku,” Katanya.

Disamping itu, Ia menyebutkan, bahwa sejauh ini kondisi organisasi kemasyarakatan yang ada di Garut juga sangat mendukung penyelenggaraan Pilkada ini, “alhamdulillah, teman-teman kita yang ada di organisasi kemasyarakatan sangat mendukung penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Garut ini,” Ujarnya.

“Kemudian yang berkaitan dengan radikalisme sekarang kita sudah cukup mengantisipasi, kemarin kita ke wilayah selatan dan juga utara sudah dideklarasikan kelompok-kelompok dalam rangka mengantisipasi radikalisme dan intoleransi. Insyallah semuanya dalam keadaan kondusif,” Pungkasnya. (Ale)

0 Komentar