Tidak Hanya Wisata, Simak 3 Kuliner Garut yang Populer dan Dijamin Ringan di Kantong

Tidak Hanya Wisata, Simak 3 Kuliner Garut yang Populer dan Dijamin Ringan di Kantong
Tidak Hanya Wisata, Simak 3 Kuliner Garut yang Populer dan Dijamin Ringan di Kantong
0 Komentar

RADAR GARUT – Garut adalah salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang dikenal sebagai kota intan sebab mempunyai destinasi wisata yang lengkap. Tak hanya itu, kuliner Garut juga sudah menjadi topik yang selalu dicari pada saat berlibur di kota intan ini.

 

makanan khas Garut ini sudah dijadikan buah tangan buat dibagikan ke teman atau keluarga. Selain makanan khas, di Kabupaten Garut juga sudah terdapat kuliner yang enak dan ramah di kantong. Kuliner ini dapat bisa dimakan langsung saat berlibur.

 

Nah, bagi kebanyakan orang, mendapatkan rekomendasi kuliner dengan rasa yang enak dan ramah di kantong ini merupakan penemuan yang penting. Selain bisa menghemat biaya, juga bisa mencoba lebih banyak kuliner yang lainnya.

 

Berikut beberapa kuliner Garut yang enak.

 

1. Liwet Asep Stoberi

 

Baca Juga:Tanpa Inden, All New Honda BeAT 2024 Sudah Bisa di Pesan Mulai Hari IniCuman Selisih Rp 500 Ribu, Harga All New Honda BeAT 2024 dengan Versi Sebelumnya

Alamat: Jalan Raya Kadungora 245, Talagasari Leles, Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44153

 

Liwet Asep Stroberi adalah rumah makan di Kabupaten Garut yang menyuguhkan menu khas Sunda. Menu utama di rumah makan ini merupakan nasi liwet dengan aneka lauk yang bisa dipilih sesuai selera.

 

Menu paket liwet paling kecil tersedia buat kapasitas 2 orang dengan harga mulai Rp90.000 – Rp130.000. buat menu kapasitas besar 5 orang mulai dari rentang harga Rp210.000  sampai  Rp230.000.

 

Buat menu paket liwet ini juga sudah terdapat pilihan lauk, seperti ikan gurame, ayam pejantan, daging, ayam kampung, bebek, dan ikan mas. Selain menu liwet, di rumah makan Liwet Asep Stroberi ini juga sudah menyediakan beberapa pilihan lain.

 

 

2. Baso Aci Ceu Imas

 

Alamat: Jl. Karacak No.49, Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44112

 

kuliner Garut yang terkenal ialah bakso aci. Baso Aci Ceu Imas merupakan salah satu bakso yang paling populer pada saat berada di Kabupaten Garut.

Harga semangkuk bakso aci itu tergantung dari variasi isian yang dipilih. Ada beragam isian, seperti bakso tahu, cuanki, siomai, ceker, bakso aci, bakso urat, bakso besar, bakso daging, iga, dan kikil. Rata-rata harga Baso Aci Ceu Imas itu berkisar Rp25.000.

0 Komentar