PKS Sambangi Markas Gerindra Garut, Koalisi Pemenangan Rudy-Helmi Kembali Bersatu?

FOTO BERSAMA. Ketua DPD PKS Garut Helmi Budiman didampingi Sekertaris PKS Garut bersama Ketua DPC Gerindra Gar
FOTO BERSAMA. Ketua DPD PKS Garut Helmi Budiman didampingi Sekertaris PKS Garut bersama Ketua DPC Gerindra Garut Enan didampingi Sekretaris Gerindra Lulu Ghandi Nan Rajati di Kantor DPC Gerindra Garut, Jumat 7 Juni 2024. (foto : M. Rizky/Radar Garut)
0 Komentar

Setelah menyepakati Nota Kerjasama dengan Partai Nasdem pada Kamis 6 Juni 2024 lalu, DPD Partai Keadilan Sejahtera Garut sambangi markas Gerindra Garut besoknya (hari ini) 7 Juni 2024.

Pertemuan itu dihadiri pengurus kedua partai yang secara simbolis dipimpin langsung oleh Ketua dan Sekretaris Partai tingkat daerah. PKS dipimpin Helmi Budiman dan Gerindra oleh Enan selaku Ketua.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Garut, Enan mengungkapkan ada beberapa kesepakatan antara Gerindra dan PKS pada Pilkada Garut 2024.

Baca Juga:PKS dan Nasdem Sepakat Kerjasama di Pilbup Garut 2024PKB dan PPP Garut Jajaki Kerjasama Politik pada Pilkada Garut, Usung Siapa?

“Ada beberapa poin yang disepakati dengan PKS, diantaranya kita kerjasama dulu partai untuk lima tahun ke depan, dan kita belum bicara untuk posisi calon,” ujarnya.

Sejauh ini DPC Gerindra masih melakukan penjaringan dan sudah ada 5 pendaftar sebagai bakal calon Bupati Garut, nama-nama tersebut yakni Deden Galih, Putri Karlina, Dudung Sudiana, Yudi Darajat, dan Hasanudin. 

Gerindra terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah pihak-pihak, dan setelah ini pun kata Enan, Gerindra masih membuka peluang menjalin kerjasama dengan partai lainnya.

Sementara itu Ketua DPD PKS Garut Helmi Budiman mengungkapkan bahwa kesepakatan yang dijalin sebagai bagian dari ikhtiar menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut.

Terlebih kata Helmi, Gerindra dengan PKS merupakan partai koalisi pada periode sebelumnya hingga mengantarkan dirinya sebagai Wakil Bupati Garut dua periode bersama Bupati Garut Rudy Gunawan pada periode Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Garut dari 2013-2018 dan 2018 – 2023. Pertemuan ini belum sampai tahap penentuan siapa sosok yang akan diusung sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati Garut. 

Namun pertemuan ini sebagai upaya dalam menjajaki kerjasama dan membangun kesepakatan politik pada Pilkada Garut 2024.

Selain PKS, sebelumnya Partai Gerindra sendiri sebelumnya sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai politik lainnya di Garut, seperti dengan PKB, PDI-P, Golkar, Demokrat, PAN.

Baca Juga:Generasi Muda PKB Garut Dukung Dadan Hidayatulloh Maju di Pilbup GarutAhab Sihabudin : Saya Dukung Penuh Dokter Helmi jadi Bupati Garut

Sampai saat ini belum ada partai politik belum yang secara resmi mengusung kandidat Bupati dan Wakil Bupati Garut periode 2024-2029. Semua masih melakukan penjajakan politik dan penjaringan tokoh yang akan diusung nantinya. (erf/ale)

0 Komentar