Kebakaran Melanda PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut

Kebakaran Melanda PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut
Kebakaran Melanda PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut
0 Komentar

RADAR GARUT- Kebakaran Melanda PT Kahatex di Jalan Raya Bandung-Garut, simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Bangunan PT Kahatex di Kampung Baturumpil, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor, Sumedang dilaporkan terbakar pada Kamis (29/2/2024).

Kejadian kebakaran melanda gedung yang berdekatan dengan Kampung Baturumpil, RW08/RT03, atau secara geografis, berada di bagian belakang pabrik PT Kahatex yang luas, jika dilihat dari Jalan Raya Bandung-Garut.

Baca Juga:Fakta Menarik Sebelum Menonton Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba To The Hashira TrainingMaria Zhang: Sosok di Balik Karakter Suki yang Mencuri Perhatian dalam Serial Live Action Avatar di Netflix

Sutisna (46), seorang warga Kampung Baturumpil, mengungkapkan bahwa ia berada di lantai dua rumahnya ketika mendengar bunyi sirine kebakaran.

“Sirine berbunyi, yang merupakan tanda kebakaran. Sirine terus berbunyi cukup lama. Ketika saya keluar, saya melihat asap sudah tinggi,” katanya.

Meskipun terdapat gerbang PT Kahatex di Baturumpil, Sutisna tidak melihat adanya karyawan yang berlarian keluar gerbang saat kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00.

“Di sini tidak terlihat ada yang berhamburan keluar. Kemungkinan mereka berlari ke depan, tetapi informasi yang saya terima, gedung tersebut tidak ada orang di dalamnya,” ungkapnya.

Gedung yang terbakar diketahui sebagai Gedung F5, bagian Finishing. Kebakaran ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 11.00, dan asap masih terlihat membesar hingga detikJabar tiba di lokasi kejadian pada pukul 12.30.

Asap hitam memenuhi langit di atas gedung tersebut. Secara bertahap, asap itu melebar dan mulai berubah dari warna hitam menjadi abu-abu, lalu akhirnya menjadi putih.

Nurfadli (40), warga Baturumpil, mengungkapkan bahwa kebakaran di dalam pabrik PT Kahatex diketahui melalui bunyi sirine yang berbunyi selama 15 menit.

Baca Juga:Persik Kediri Bangkit dengan Kemenangan 3-1 atas Barito Putera di BRI Liga 1Google Doodle dan Perayaan Tahun Kabisat 2024: Sejarah, Perhitungan, dan Ciri-cirinya

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak perusahaan, kepolisian, atau petugas pemadam kebakaran. Proses pemadaman masih berlangsung.

0 Komentar