Shin Tae-yong Terus Memanggil Pratama Arhan: Kepercayaan pada Bakat dan Senjata Long Ball

Shin Tae-yong Terus Memanggil Pratama Arhan: Kepercayaan pada Bakat dan Senjata Long Ball
Shin Tae-yong Terus Memanggil Pratama Arhan: Kepercayaan pada Bakat dan Senjata Long Ball
0 Komentar

RADAR GARUT- Berikut Shin Tae-yong Terus Memanggil Pratama Arhan: Kepercayaan pada Bakat dan Senjata Long Ball, untuk itu juga simak lebih lanjut lagi diartikel ini ya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus memberikan kepercayaan kepada Pratama Arhan dengan memasukkannya ke dalam skuad yang dipersiapkan untuk Piala Asia 2023.

Meskipun Arhan memiliki keterbatasan kesempatan bermain di klubnya, Tokyo Verdy, Shin Tae-yong tetap yakin dengan kualitas dan bakat yang dimiliki Arhan.

Baca Juga:Nagita Challenge Raffi Ahmad Ngasuh Cipung di Rumah Sendirian!Persigar Garut Bakal Jadi Tuan Rumah Babak 8 Besar Liga 3 Seri 1 Jawa Barat

Arhan, yang hanya tampil empat kali dalam dua tahun terakhir di level klub, menjadi salah satu pemain yang kembali dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Meski minim menit bermain di klub, pelatih asal Korea Selatan tersebut tetap percaya bahwa Arhan memiliki potensi besar yang dapat dikembangkan.

“Arhan pemain bagus, kalau dia dapat menit bermain di klubnya, maka performa bisa lebih baik lagi daripada sekarang,” ungkap Shin Tae-yong kepada wartawan. “Tapi ya karena itulah, performanya Arhan semakin turun. Tapi jika timnas tidak memilih dia, performanya akan benar-benar mati.”

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa keputusannya untuk terus memanggil Arhan bukan hanya terkait dengan kualitas permainannya, tetapi juga untuk memberikan peluang pada pemain muda tersebut. Arhan merupakan salah satu pemain U-19 yang dipromosikan ke tim senior oleh Shin Tae-yong.

Pada awalnya, Shin Tae-yong fokus pada persiapan Piala Dunia U-20 2021, tetapi sayangnya, turnamen tersebut dibatalkan.

Setelah itu, pelatih berpengalaman itu kembali fokus pada tim senior dan mempromosikan pemain U-19, termasuk Arhan.

Meskipun beberapa pemain U-19 tidak dapat bertahan di level senior, Arhan menjadi salah satu yang tetap mendapatkan kesempatan.

Baca Juga:Isaac Herzog Ungkap, Siap Gencatan Senjata Kedua di Jalur Gaza dengan Syarat Pembebasan Sandera HamasJusuf Kalla Dukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar: Pemilihan Pemimpin yang Etis dan Beretika

Bakatnya, terutama dalam melakukan lemparan jauh (long ball), menjadi senjata yang sangat berharga dalam taktik permainan timnas.

“Jadi saya sengaja memilih dia untuk masa depan sepakbola Indonesia juga. Apalagi kelebihan Arhan dalam long ball throw in, ini adalah senjata yang sangat menakutkan untuk lawan,” tambah Shin Tae-yong.

Keputusan Shin Tae-yong ini menunjukkan dukungan dan keyakinannya pada pemain muda, serta upaya untuk membawa bakat-bakat potensial ke panggung internasional demi kemajuan sepak bola Indonesia.

0 Komentar