Punya 4 Uang Koin Kuno Ini? Bisa Dihargai Mahal

Ada 4 jenis koin kuno yang dicari kolektor
Ada 4 jenis koin kuno yang dicari kolektor
0 Komentar

RADAR GARUT – Ada 4 jenis uang koin kuno yang harganya cukup mahal di kalangan kolektor. Uang kuno tersebut keberadaannya sudah mulai langka.

Kita tahu bahwa uang koin kuno akan semakin bernilai seiring dengan kelangkaannya. Artinya semakin langka, maka akan semakin tinggi harganya di kalangan kolektor.

Selain kelangkaannya, nilai material penyusunnya juga mempengaruhi harga jual. Semakin tinggi nilai materialnya, maka akan semakin mahal. Misalnya jika materialnya terbuat dari bahan emas.

Baca Juga:Punya Koin Kuno Rp25 Buah Pala? Jual di Tempat IniKolaborasi Pembangunan Ekonomi Inklusif pada Masyarakat Perhutanan Sosial di Provinsi DI. Yogyakarta

Berikut ini kami akan menyebutkan 4 jenis uang koin kuno yang bisa membuat pemiliknya banyak dapat cuan.

1. Uang koin kuno salah cetak

Uang koin yang salah cetak merupakan jenis yang diburu kolektor. Hal itu karena dinilai mempunyai keunikan.

Uang koin salah cetak itu, meliputi ukurannya yang tidak normal dari umumnya, atau posisi gambarnya yang salah dan lain sebagainya.

Untuk jenis uang inilah yang banyak diminati kolektor. Karena selain unik, uang seperti ini juga sangat jarang sekali ditemui.

2. Uang koin kuno peninggalan Belanda

Uang koin kuno peninggalan kolonial Belanda juga termasuk uang kuno yang dicari kolektor. Hal itu karena keberadaannya yang langka.

Uang koin kuno peninggalan Belanda ini adalah uang kuno yang diterbitkan Pemerintah Kolonial Belanda di Indonesia ketika masa penjajahan dulu.

Uang peninggalan Belanda ini tentunya sudah sangat sulit dicari. Tak banyak yang mempunyai uang tersebut.

3. Uang Koin Kuno Peninggalan Kerajaan

Baca Juga:Rekomendasi Pantai di Garut Untuk Liburan WeekendBisa Cair Rp19 Juta, Koin Kuno Rp50 Komodo Dijual di Tempat Ini

Kita tahu bahwa sebelum berdirinya Republik Indonesia, dulu banyak kerajaan yang berkuasa di tanah air.

Diantara kerjaan di tanah air itu, ada yang menerbitkan uang sendiri dan beredar di tengah masyarakat.

Selanjutnya uang koin kuno yang dihargai mahal oleh kolektor adalah uang koin dengan bahan material terbuat dari emas.

Di zaman kerajaan, biasanya banyak uang koin yang terbuat dari bahan material emas. Bahkan di era modern sekarang kita juga bisa menemui uang koin terbuat dari emas.

0 Komentar