Tim SAR Berhasil Temukan Warga Peundeuy yang Tertimbun Longsor

Tim SAR Berhasil Temukan Warga Peundeuy yang Tertimbun Longsor
0 Komentar

Tim SAR Berhasil Temukan Warga Peundeuy yang Tertimbun Longsor

GARUT – Tim Search and Rescue (SAR) berhasil menemukan warga Kampung Lemburtengah, Desa Sukanagara, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut yang tertimbun longsor.

Tim SAR berhasil menemukan warga yang tertimbun longsor itu pada Senin siang sekitar jam 14.10 WIB.

Dari keterangan Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Wardi Sudrajat, identitas korban atas nama Yayah (54).

Baca Juga:King The Land Tuai Kritik Setelah Hadirkan Pangeran Arab dengan Citra BurukLink Pengumuman Seleksi PPDB Jabar 2023 Tahap 2

Korban berhasil ditemukan setelah digali menggunakan ekskavator di sekitar Sektor 1 dalam kondisi meninggal dunia.

“Hasil operasi 14.10 WIB korban ditemukan dengan eksavator di sekitar sektor 1 pada koordinat 7°34.280’S 107°55.648’E dalam kondisi meninggal dunia,” ujar Wardi.

Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah duka dan dikebumikan.

Dalam pencarian tersebut, tim SAR melibatkan sekitar 155 orang terdiri dari berbagai unsur mulai dari Basarnas, BPBD kabupaten Garut, TNI POLRI, relawan hingga warga setempat.

“Kemudian unsur yang terkait adalah dari Basarnas, kemudian BPBD kabupaten Garut, Tagana Kabupaten Garut, Polsek Singajaya, Koramil Singajaya, Yonif 300, Kecamatan Peundeuy, Unsur Desa Sukanagara, Jabar quick Response, kemudian warga setempat. Jadi diperkirakan tim gabungan tercatat kurang lebih 155 orang,” tandasnya.

Tim SAR juga menerjunkan beberapa alat berat dan juga mendatangkan anjing pelacar dari Yonif 300 untuk mempercepat pencarian korban.

0 Komentar