Fakta Menarik! Uang Koin Melati Dibeli Rp 850 Ribu

Kini artikel ini memiliki fakta yang sangat menarik tentang uang koin melati dibeli seharga Rp 850 ribu.
Kini artikel ini memiliki fakta yang sangat menarik tentang uang koin melati dibeli seharga Rp 850 ribu.
0 Komentar

RADAR GARUT – Kini artikel ini memiliki fakta yang sangat menarik tentang uang koin melati dibeli seharga Rp 850 ribu.

Heboh di medsos uang rupiah koin pecahan Rp 500 bunga melati bisa ditukar dengan uang Rp 850 ribu.

Lalu narasinya menyebut kalau uang tersebut bisa ditukar dan dihargai sampai Rp 850 ribu per koinya. Video itu juga mengajak orang-orang buat menukarkan uang koin Rp 500 punyanya.

Baca Juga:Ekonomi Sedang Sulit? Pahami Bisnis Jual Beli Uang Kuno, Tanpa Modal! Untung BanyakCara Tukar Uang Koin Rp 500 Melati Serta 1000 Kelapa Sawit, Dijamin Untung Banyak

Melansir dari laman resmi Bank Indonesia (BI) disebutkan bank sentral memang sangat menarik dari peredaran uang koin yang berbahan emas pecahan Rp 850 ribu. Uang itu adalah Uang Rupiah Khusus (URK) Tahun Emisi 1970 hingga dengan 1990 sesuai sama PBI No.23/12/PBI/2021).

Kalau sudah ditarik maka uang itu tidak bisa lagi digunakan sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah Negara Indonesia.

Jadi penukaran uang koin ini dilakukan sesuai dengan nominal yang tertulis. Maka, kalau uang koin Rp 500 lama ditukar, maka nominal yang didapatkan juga dengan jumlah segitu.

Buat masyarakat yang mempunyai URK tersebut dan pengen melakukan penukaran, dapat menukarkannya di bank umum terhitung sejak tanggal 30 Agustus tahun 2021 hingga dengan 29 Agustus 2031, alias 10 tahun sejak tanggal pencabutan.

Penggantian atas URK tahun emisi 1970 hingga tahun emisi 1990 yang dicabut serta ditarik dari peredaran dengan nominal yang sama tertera pada URK dimaksud.

Layanan penukaran juga bisa dilakukan di Kantor Pusat ataupun Kantor Perwakilan BI di seluruh Indonesia, dengan mengacu pada ketentuan alias informasi yang disampaikan tentang jadwal operasional dan layanan publik BI.

Demikian fakta yang sangat menarik tentang uang koin melati dibeli seharga Rp 850 ribu. Sekian semoga bisa bermanfaat.

0 Komentar