Kumpulan Uang Kuno Bikin Kalian Melongo dengan Harganya

Kumpulan Uang Kuno Bikin Kalian Melongo dengan Harganya
Kumpulan Uang Kuno Bikin Kalian Melongo dengan Harganya
0 Komentar

RADAR GARUT – Berikut artikel ini akan memberikan informasi mengenai kumpulan uang kuno yang bikin kalian melongo dengan harganya.

Uang koin kuno Indonesia sudah lama menjadi daya tarik buat para kolektor serta pecinta numismatik di seluruh dunia.

Dengan kehadirannya tak hanya mencerminkan dengan sejarah serta kekayaan budaya Indonesia, namun mempuunyai nilai yang sangat tinggi dalam dunia perdagangan barang antik.

Baca Juga:Bikin Melongo! Jual koin 1000 Kelapa Sawit, Raup Keuntungan hingga Rp 150 JutaInilah Langkah Menjual Uang Kuno ke Koletor dengan Harga Bikin Kalian Melogo!

1.Salah satu uang koin kuno Indonesia termahal yang sangat langka ialah Keping Emas Sultan Agung. Keping emas ini diterbitkan di masa pemerintahan Sultan Agung dari Kesultanan Mataram pada tahun ke-17. Uang koin ini mempunyai diameter sekitar 3,6 cm serta terbuat dari emas asli.

Sebab langkanya, keberadaan Keping Emas Sultan Agung ini sangat jarang serta membuatnya menjadi salah satu uang koin kuno Indonesia yang termahal. Harga jualnya juga dapat bisa mencapai puluhan miliar rupiah, itu tergantung pada kondisi serta kelangkaannya.

2.Selanjutnya juga, ada uang koin kuno yang sudah dikenal dengan nama (Satu Suku). Koin ini sudah diterbitkan pada masa Hindia Belanda pada tahun 1808 serta mempunyai nilai nominal satu keping suku.

Uang koin ini itu dari perak serta mempunyai diameter sekitar 3,5 cm. Uang koin ini sangat langka serta dicari oleh banyak kolektor.

Dan harganya akan bisa mencapai puluhan juta rupiah, itu tergantung pada tahun penerbitan, kondisi, hingga kelangkaannya.

3.Uang koin kuno Bergambar Raja Belanda Willem III tahun 1855. Koin tersebuut terbuat dari perak serta mempunyai sekitar 3,5 cm.

Koin itu menampilkan gambar Raja Belanda Willem III di satu sisi serta lambang Kerajaan Belanda di sisi lainnya.

Baca Juga:Inilah 3 Koin Kuno Termahal, Harganya Ada yang Setara Mobil Rolls-Royce Boat TailInilah Serial film Keluarga Netflix Terbaru 2023

Koin tersebut sangat langka serta dihargai oleh para kolektor. Dan harganya juga bisa mencapai puluhan juta rupiah, terutama kalau koin itu dalam kondisi yang baik serta terawat dengan baik.

Dalam mengumpulkan serta berinvestasi dalam uang koin kuno, penting buat melakukan penelitian yang mendalam, berkonsultasi dengan ahli numismatik, hingga memastikan keaslian uang koin itu.

0 Komentar