Tak Disangka! Uang Kertas Indonesia Ini Dinobatkan Menjadi yang Terbaik Di Dunia

Tak Disangka! Uang Kertas Indonesia Ini Dinobatkan Menjadi yang Terbaik Di Dunia
Tak Disangka! Uang Kertas Indonesia Ini Dinobatkan Menjadi yang Terbaik Di Dunia
0 Komentar

RADAR GARUT – International Monetary Association (IACA) menobatkan rupiah Tahun Penerbitan (TE) 2022  sebagai seri uang kertas baru terbaik tahun 2023 dalam acara Currency Awards ke-17 di Mexico City.

Sebelumnya, Bank Indonesia  meluncurkan  Rupiah TE 2022 pada 17 Agustus 2022 bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Semuanya dicetak oleh Perusahaan Percetakan Moneter Republik Indonesia (Perur).

Kesuksesan mata uang Rupiah dalam ajang tersebut bersaing dengan 4 (empat) finalis lainnya yaitu Central Bank of Costa Rica, Central Bank of Mexico, Central Bank of the Philippines dan Central Bank of the Bahamas.

Baca Juga:Begini! Cara Berinvestasi Emas Antam Cocok Untuk PemulaHarga Emas Antam Kembali Naik Hari Ini, Senin 26 Juni 2023

Unsur penjurian pemenang  penghargaan ini ditentukan oleh kriteria yang meliputi inovasi dan keunikan fitur keselamatan, integrasi unsur sejarah dengan konten lokal terkait negara pemberi penghargaan, efektivitas  integrasi fitur keselamatan dan estetika, penampilan dan desain dari uang kertas.

Pada acara tersebut, kompetisi peruri sebagai perusahaan percetakan uang ditunjukkan melalui  penghargaan kelas dunia.

Inovasi fitur keamanan yang melekat pada koin rupee jelas menunjukkan bahwa Peruri terus meningkatkan kemampuannya sebagai pencetak uang kertas kelas dunia, sehingga berhasil mendapatkan pengakuan internasional terhadap koin rupee sebagai uang kertas berkualitas tinggi.

Kesuksesan ini merupakan kelanjutan dari pencapaian sebelumnya yang pernah dinominasikan sebagai Finalis Memorial Terbaik IACA 2022 seharga Rp 75.000 pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (UPK) ke-75.

Uang Rupiah TE 2022 dilengkapi dengan berbagai peningkatan dan inovasi dari segi desain, fitur keamanan dan material koin untuk menjadikan uang rupiah lebih indah, aman dan  tahan lama.

Inovasi dan endorsement tersebut membuat rupiah lebih mudah dikenali, lebih sulit  dipalsukan, dan lebih lama beredar, sehingga rupiah lebih berkualitas dan terpercaya, serta menjadi sumber kebanggaan sebagai alat pembayaran yang sah dan simbol kedaulatan bangsa. Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam hal mencetak uang, Peruri selalu melakukan yang terbaik, termasuk meningkatkan kualitas fitur keamanan, meneliti teknologi pencetakan uang terbaru, dan meningkatkan teknologi mesin.

0 Komentar