Menderita Wasir, BAB Terhalang, Tidak Ada Dorongan Mules?

Wasir, sembelit, buang air besar tidak tuntas
Wasir, sembelit, buang air besar tidak tuntas
0 Komentar

GARUT – Berikut ini adalah pengalaman penderita wasir (ambeien) asal Kabupaten Garut, Jawa Barat yang mengeluhkan sulit buah air besar. Ketika buang air besar serasa terhalang (tersumbat) dan lama kelamaan sama sekali tidak ada dorongan mules ingin buang air besar (BAB).

Penderita wasir ini mengeluhkan sekitar 4 bulan mengalami gejala wasir, dimana bagian anusnya terjadi pembengkakan. Setiap kali buang air besar, wasirnya mengalami pembengkakan dan kondisi itu menyulitkan untuk buang air besar.

Saat buang air besar itu, Ia merasakan seolah ada yang menghalangi atau ada yang menyumbat. Sehingga feses yang keluar hanya sedikit.

Baca Juga:Ridwan Kamil Kutuk Perundungan Siswa SD Hingga Meninggal Dunia di SukabumiUu Ruzhanul Ulum Punya Koleksi Mobil Klasik Terbaru

Dengan kondisi tersebut, penderita wasir ini pun akhirnya berinisiatif mengurangi makan karena takut feses yang dikeluarkan sedikit dan mengendap di dalam tubuh.

Akhirnya penderita wasir ini mengalami penurunan berat badan yang cukup signifikan selama beberapa bulan menderita penyakitnya itu.

Kondisinya pun semakin memburuk, karena lama kelamaan Ia merasa bahwa buang air besar semakin sulit. Rasanya tidak ada dorongan mules untuk buang air besar. Penderita wasir ini pun menggunakan obat pencahar untuk membantu agar bisa buang air besar.

Bukannya membaik, penderita wasir ini justru semakin stress, karena semakin hari Ia merasa semakin sulit untuk buang air besar. Bahkan pernah Ia tidak buang air besar selama satu minggu.

Ia pun semakin ketergantungan terhadap obat pencahar untuk membantunya buang air besar. Karena jika tidak menggunakan obat pencahar, sepertinya tidak ada dorongan sama sekali untuk buang air besar.

Setelah beberapa kali berobat dan konsultasi ke dokter, akhirnya penderita wasir ini dianjurkan untuk menjalani operasi wasir. Karena dokter menilai bahwa pembengkakan pada wasirnya sudah besar dan harus dilakukan tindakan operasi.

Dokter juga mengatakan bahwa yang selama ini membuatnya merasa terhalang untuk buang air besar adalah wasir yang membengkak. Hal itu membuat BAB serasa tidak tuntas dan ada yang menyumbat.

Baca Juga:Dapatkan Uang dari Link DANA Kaget Berikut iniRidwan Kamil Tanggapi Kasus Uang Study Tour SMAN 21 Bandung yang Dibawa Kabur

Tanpa pikir panjang, akhirnya penderita wasir ini bersedia untuk menjalani operasi wasir. Dan operasi yang dijalaninya pun akhirnya berhasil dan berjalan lancar.

0 Komentar