Jangan Takut Operasi Ambeien, Begini Pengalaman Warga Garut

wasir (ambeien) (Foto shutterstock)
wasir (ambeien) (Foto shutterstock)
0 Komentar

GARUT – Ambeien (wasir) atau dikenal juga dalam istilah medis dengan hemoroid, adalah suatu kondisi pembesaran atau pembengkakan yang terjadi pada dubur atau usus besar bagian akhir atau rektum.

Penyakit yang satu ini tentunya sangat menyiksa bagi penderitanya. Kualitas hidup akan menurun ketika seseorang menderita penyakit ambeien (wasir).

Biasanya jika sudah pada stadium tertentu, dokter ahli bedah akan menyarankan kepada penderita ambeien untuk dilakukan operasi. Karena salah satu penyembuhan terbaik dan cepat tentu dengan operasi.

Baca Juga:Polisi Sempat Menawarkan Otopsi Saat Jenazah Yogi Ditemukan di Sungai, Begini Respon Awal KeluargaUu Ruzhanul Ulum Minta Bupati dan Wali Kota Prioritaskan Tenaga Honorer jadi PPPK

Namun banyak dari penderita ambeien yang ketakutan untuk dioperasi. Tentunya mendengar kata operasi akan sangat menakutkan bagi semua orang. Oleh karena itu banyak dari penderita ambeien yang lebih memilih lama menderita penyakitnya sembari melakukan pengobatan tanpa operasi.

Tentunya, ketika dokter ahli bedah menyarankan pasien untuk dioperasi, hal itu tidaklah salah. Karena dokter tentu sudah mengetahui bahwa pasien tersebut menderita wasir pada stadium tertentu yang memang harus dilakukan tindakan operasi.

Karena tidak semua penderita wasir harus dilakukan tindakan operasi. Namun bagi mereka yang memang sudah menderita stadium tertentu, dokter akan lebih menyarankan dilakukan tindakan operasi.

Nah, bagi anda yang mungkin sekarang ini tengah disarankan dokter untuk dioperasi, hendaknya jangan khawatir untuk mengambil pilihan. Berikut ini pengalaman warga Kabupaten Garut yang sudah pernah menjalani operasi wasir.

Apakah Operasi Wasir Sangat Menyakitkan?

Banyak yang mengatakan bahwa operasi wasir termasuk operasi yang paling sakit rasanya dibandingkan operasi di bagian tubuh lainnya.

Berdasarkan pengalaman warga Garut yang pernah dioperasi mengatakan bahwa, hal itu tidak sepenuhnya salah. Operasi wasir (ambeien) memang sangat menyakitkan, karena bagian yang dioperasi adalah bagian rektum (dubur) yang di sana terdapat banyak saraf, dan juga sering kali dilewati kotoran.

” Apabila ditanya saat operasi apakah ada rasa sakit, tentu jawabannya tidak sakit. Karena ketika dioperasi kita akan disuntik bius dan saat operasi sama sekali tidak merasakan rasa sakit,” ujar warga Garut yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Baca Juga:Dadang Haris Digadang-gadang Cocok Bersanding dengan Helmi Budiman, di Pilkada GarutPak Uu Minta Doa Pada Jemaah Haji Agar Ridwan Kamil Jadi Pemimpin Nasional

Namun yang disebut rasa sakit di sini adalah, ketika pasca operasi, terutama ketika efek obat bius sudah hilang, biasanya pasien akan merasakan rasa sakit yang luar biasa.

0 Komentar