Nyi Roro Kidul, Mempunyai Banyak Versi di Masyarakat

foto ilustrasi Nyi Roro Kidul (foto shutterstock)
foto ilustrasi Nyi Roro Kidul (foto shutterstock)
0 Komentar

 

Nyi Roro Kidul Menyukai Pria Tampan dan Suka Mengambilnya untuk Dijadikan Pasangan

Dalam kepercayaan sebagian masyarakat, Nyi Roro Kidul juga dikisahkan kerap mengambil nyawa pria yang mandi di laut selatan. Setiap pria tampan yang disukainya akan diseret ke laut untuk dijadikan suaminya.

Oleh karena itu sebagian orang percaya jika ada pria yang meninggal terseret ombak di laut selatan, kemungkinan diambil oleh Nyi Roro Kidul.

Baca Juga:Durian Terenak di Dunia, Salah Satunya dari IndonesiaKampung Durian Garut, Pecinta Durian Tak Harus ke Wilayah Selatan Untuk Mencicipinya

Seperti itulah beberapa kisah mitos tentang Nyi Roro Kidul. Selain kisah yang sudah kami sajikan itu, tentunya masih banyak lagi versi lainnya tentang asal usul Nyi Roro Kidul. Sebagai perhatian, bahwa tidak semua kisah-kisah seperti ini harus menjadi keyakinan kita, apalagi jika itu bertentangan dengan ajaran agama. Kita tidak boleh terjerumus kepada hal-hal yang dilarang oleh ajaran agama. Adapun kisah-kisah atau mitos ini semua hanyalah untuk pengetahuan kita saja.

baca juga: Dewi Lanjar Dikenal Sebagai Ratu Pantai Utara Jawa, Apa Hubungan dengan Kisah Putri Cantik Jelita Dewi Roro Kuning?

Baca juga: Durian Terenak di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

Baca juga: Kampung Durian Garut, Pecinta Durian Tak Harus ke Wilayah Selatan Untuk Mencicipinya

0 Komentar