Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuh

Buah jeruk sangat bermanfaat untuk kesehatan (foto shutterstock)
Buah jeruk sangat bermanfaat untuk kesehatan (foto shutterstock)
0 Komentar

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan Tubuh – Buah Jeruk menjadi salah satu buah favorit banyak orang, karena rasanya yang manis dan mengegarkan. Tak hanya rasanya yang enak, buah jeruk juga mempunyai manfaat besar untuk kesehatan tubuh.

Buah jeruk juga banyak sekali jenisnya (varietasnya). Bahkan di tiap daerah buah jeruk mempunyai ciri dan kekhasan rasa tersendiri.

Buah jeruk juga sangat baik jika dikonsumsi secara rutin, apalagi bagi kalangan tertentu yang mempunyai gangguan kesehatan. Seperti yang akan kita bahas di bawah ini mengenai manfaat buah jeruk untuk kesehatan.

Baca Juga:Momen Hardiknas 2023, Uu Ruzhanul: Merdeka Belajar untuk Kebebasan Insan Pendidikan BerkreasiCara Hasilkan Uang dari Safelink Duit, Youtuber Ini Jelaskan Tipsnya, Bisa Ditarik dari DANA

Kandungan dalam Buah Jeruk

Buah jeruk sangat baik untuk meningkatkan imun tubuh karena mengandung vitamin C yang sangat baik. Buah jeruk juga mengandung mineral dan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh. Diantaranya vitamin B1, folat, sampai potassium.

Selain vitamin dan mineral, buah jeruk juga mengandung air yang sangat tinggi. Dalam buah jeruk terkandung sekitar 87 persen air. Karena itu buah jeruk juga sangat baik untuk mengatasi dehidrasi.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita mengonsumsi buah jeruk secara rutin setiap harinya.

Manfaat Buah Jeruk untuk Kesehatan

Mangutip dari halodoc, berikut ini sejumlah manfaat buah jeruk untuk kesehatan tubuh yang sayang sekali untuk dilewatkan

1. Menurunkan Kolesterol

Buah Jeruk mampu menurunkan kolesterol, karena buah jeruk mampu memangkas kolesterol jahat. Hal itu karena terkandung serat larut di dalam buah jeruk.

2. Baik untuk Mata

Rupanya tak hanya wortel saja yang baik untuk kesehatan mata, buah jeruk juga mempunyai khasiat yang sama.

Kandungan antioksidan di dalam buah jeruk mampu menangkal radikal bebas sehingga bisa mencegah kerusakan mata akibat radikal bebas tersebut.

Baca Juga:Prabowo Subianto Lakukan Pertemuan dengan Jusuf KallaBeredar Video Hoaks Surya Paloh Dukung Ganjar Pranowo

Bahkan menurut sebuah studi, kombinasi antara vitamin C dan E mampu mencegah katarak sekalipun pada kelompok berisiko tinggi.

3. Melindungi Kulit

Buah jeruk juga mampu melindungi kulit dan membuat kulit semakin sehat. Hal itu karena kandungan vitamil C dalam buah jeruk mengandung beta karoten, antioksidan yang bisa melindungi sel-sel kulit dari kerusakan.

0 Komentar