Cara Tarik Kartu Prakerja Menjadi Saldo DANA

Cara Tarik Kartu Prakerja Menjadi Saldo DANA
Cara Tarik Kartu Prakerja Menjadi Saldo DANA
0 Komentar

RADAR GARUT – Berikut artikel ini akan mau membagikan informasi seputar cara Tarik kartu prakerja menjadi saldo dana.

Buat kalian yang lolos mendapatkan Insentif setelah mengikuti Pelatihan kartu prakerja, maka kalian bisa mencairkan Insentif Kartu Prakerja dapat dicairkan lewat akun E-Wallet berupa aplikasi DANA.

Beberapa peserta mungkin masih bingung dengan cara mencairkan dana insentif dari Kartu Prakerja ke saldo DANA.

Baca Juga:Daftar di Aplikasi ini Bisa Dapat Saldo DANA Sampai Rp 1.2 JutaLink Saldo DANA Gratis dari Google Langsung Cair Rp 130 Ribu Tanpa DANA Generator

Tahun 2023 Peserta akan mendapatkan insentif bantuan ialah senilai Rp3,5 juta, yang terdiri dari Rp1 juta buat biaya pelatihan, Rp600.000 biaya pasca pelatihan samam insentif survei sebesar Rp150.000.

Sebagai informasi, kartu prakerja ialah sebuah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan dalam bentuk bantuan biaya yang ditujukan kepada pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, pekerja yang sangat membutuhkan peningkatan kompetensi, yang termasuk pelaku usaha mikro sama kecil.

Seperti dilansir oleh chanell YouTube Rosmilawati Mila pada Selasa 26 April 2023 ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika akan mencairkan DANA dari Kartu Prakerja.

Pertama, kalian pastikan nomor rekening bank yang sudah terdaftar sudah benar dan valid.

Kedua, pastikan kalian sudah mengikuti pelatihan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan

Kalau kalian belum mengikuti pelatihan, maka dana insentif tak akan bisa dicairkan.

Selain itu, terkadang ada juga beberapa peserta yang sudah mengalami kendala Ketika mencairkan dana insentif mereka.

Baca Juga:5 Cara Menjaga Kesehatan Tubuh Ketika Mau Mudik Lebaran 2023Nomor Telon Darurat Ketika Mudik Lebaran 2023

Contohnya, rekening bank yang terdaftar tak bisa menerima transfer dana, atau terdapat kesalahan pada nomor rekening bank.

Buat mengatasi masalah itu, kalian bisa menghubungi tim customer service dari Kartu Prakerja lewat aplikasi maupun website resmi mereka.

Nah, itulah tadi beberapa hal yang perlu kalian perhatikan ketika akan mencairkan saldo dana insentif dari Kartu Prakerja.

Jangan sampai lupa buat selalu memperhatikan jadwal pelatihan sama menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan dengan baik supaya kalian bisa mendapatkan manfaat dari program ini secara maksimal.

0 Komentar