Tiket Kereta Mudik Lebaran 2023, Simak Cara Pesan Melalui KAI Acces

Tiket Kereta Mudik Lebaran 2023
Tiket Kereta Mudik Lebaran 2023
0 Komentar

Bagi kamu pemudik yang belum tahu dan kebingungan tentang bagaimana cara pesan tiket kereka mudik lebaran 2023 melalui Aplikasi KAI ACCESS bisa simak sampai habis artikel berikut ini.

RADAR GARUT – Tradisi mudik lebaran menggunakan kereta api adalah salah satu cara yang populer digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk pulang kampung atau berkumpul dengan keluarga saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Saat ini Tiket kereta mudik lebaran 2023 dapat dipesan secara online melalui aplikasi KAI Access.

“KAI merekomendasikan pembelian tiket mudik Lebaran melalui aplikasi KAI Acces. Sebab KAI Acces tidak hanya berfungsi untuk memesan, tapi untuk mengubah jadwal, pembatalan, pesan taksi, bus, makanan, hingga top up dan pembayaran tagihan,” ujar Joni Martinus selaku Public Relations KAI.

Baca Juga:Tiket Kereta Mudik Lebaran 2023 Terjual 73 Persen, PT.KAI Rekomendasikan Pembelian Lewat Aplikasi KAI Acces10 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Melakukan Mudik Lebaran, Bikin Aman dan Nyaman di Perjalanan

Joni menambahkan, saat ini pemesanan tiket KAI memang hanya bisa dilakukan secara online. Pembelian tiket di stasiun, kata dia, hanya diberlakukan untuk go show. “Mulai tiga jam sebelum keberangkatan kereta api,” katanya.

Langkah- Langkah Pesan Tiket Kereta Api Via Aplikasi KAI Access

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendaftar dan memesan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access:

  1. Unduh aplikasi KAI Access dari Google Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iOS) dan instal di smartphone Anda.
  1. Buka aplikasi KAI Access dan pilih “Daftar” untuk membuat akun baru.
  1. Isi data pribadi Anda seperti nama lengkap, alamat email, nomor handphone, dan kata sandi. Pastikan data yang Anda masukkan benar dan valid.
  1. Setelah itu, Anda akan menerima kode OTP (One Time Password) melalui SMS yang dikirimkan ke nomor handphone yang Anda daftarkan. Masukkan kode OTP tersebut untuk verifikasi akun Anda.
  1. Setelah akun Anda berhasil terdaftar, masuk ke aplikasi KAI Access dengan menggunakan email dan kata sandi yang sudah Anda buat.
  1. Pilih menu “Cari Tiket” pada halaman utama aplikasi KAI Access.
  1. Masukkan stasiun asal, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang. Tekan tombol “Cari” untuk melihat ketersediaan tiket.
0 Komentar