Melakukan 5 Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa Kamu loh!

Melakukan 5 Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa Kamu loh! (foto pinterest)
Melakukan 5 Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa Kamu loh! (foto pinterest)
0 Komentar

RADAR GARUT – Puasa adalah praktik menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas tertentu selama periode waktu tertentu, umumnya dalam konteks praktik agama atau kesehatan. Puasa memiliki makna dan tujuan yang beragam tergantung pada budaya, agama, atau alasan pribadi seseorang.

Puasa juga dapat dilakukan untuk alasan kesehatan. Beberapa jenis puasa, seperti puasa intermittent atau puasa terapeutik, dilakukan sebagai bagian dari program diet atau gaya hidup tertentu untuk mengelola berat badan, meningkatkan kesehatan metabolik, atau menghadapi kondisi medis tertentu. Puasa medis juga dapat dianjurkan oleh tenaga medis sebagai persiapan untuk pemeriksaan medis atau prosedur bedah.

Baca artikel Radar Garut lainnya di Google Berita

5 Hal Ini Dapat Membatalkan Puasa

1. Hubungan intim

Berhubungan intim atau berhubungan seksual dengan pasangan suami/istri selama puasa akan membatalkan puasa. Puasa di bulan Ramadan mengharuskan orang yang berpuasa untuk menahan diri dari hubungan intim dari fajar hingga matahari terbenam.

Baca Juga:NONTON Amigos (2023) Sub Indo, Seorang Pemuda Yang Menjalankan Bisnis KeluargaSinopsis dan Jadwal Tayang DREAM (2023), Catat Jangan Sampai Ketinggalan!

2. Menangis

Jika air mata yang keluar saat menangis tertelan secara sengaja, misalnya dengan menghirup air mata kembali ke dalam tubuh atau berkumur dengan air mata, maka hal ini dapat membatalkan puasa. Oleh karena itu, sebaiknya menghindari menelan air mata saat menangis selama berpuasa.

4. Muntah

Muntah atau menelan makanan dengan sengaja setelah makan sahur atau berbuka: Jika seseorang muntah atau sengaja menelan makanan setelah sahur atau berbuka, maka puasanya dianggap batal. Namun, jika muntah terjadi tanpa sengaja, puasa masih tetap sah.

5. Menggunakan niat yang salah atau melupakan niat

0 Komentar