5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh
5 Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh
0 Komentar

Kandungan antioksidan maupun vitamin yang terkandung dalam buah semangka dipercaya bermanfaat dalam meredakan peradangan, menjaga kesehatan kulit dan rambut serta dapat menghambat perkembangan penyakit degenerative halnya penyakit Alzheimer.

5. Memelihara kesehatan sendi

Dalam beberapa penelitian menunjukkan bahwa senyawa beta-cryptoxanthin salah satu jenis antioksidan di dalam buah semangka dapat memelihara kesehatan pada sendi. Antioksidan ini dipercaya juga dapat mencegah penyakit rheumatoid arthiritis atau yang sering kita kenal dengan radang sendi.

Selain menawarkan beragam jenis manfaat di atas, buah semangka juga sangat dipercaya dalam menjaga berat badan agar tetap ideal, meredakan gejala asma maupun mencegah anemia. Untuk mendapatkan manfaat dari buah semangka secara maksimal, kamu juga harus memperhatikan kebersihan dan cara dalam mengolah buah semangka itu sendiri.

Baca Juga:Manfaat Buah Semangka untuk Kulit agar Tidak Kering5 Jenis Telur yang Bisa Dimakan dan Kaya Kandungan Gizi

Pilihlah buah semangka yang kondisinya masih sangat baik dan tidak ada cacat dalam kulit buah semangkanya . Jangan lupa untuk mencuci semangka terlebih dahulu sebelum kamu memotong dan mengkonsumsinya.

Selain dengan mengkonsumsi buah semangka, kamu juga harus mencukupi kebutuhan nutrisi harian kamu dengan mengkonsumsi makanan sehat lainnya.

0 Komentar