Cara dan Tips Memilih Kurma yang Bagus untuk Stok Bulan Ramadan

Manfaat Kurma untuk Berbuka Puasa
Manfaat Kurma untuk Berbuka Puasa
2 Komentar

Baca Juga: Menu Makan Sahur Agar Fit dan Bugar Selama Seharian Berpuasa

  1. Jika penjual menyediakan tester, kamu wajib untuk mencicipinya

Ada beberapa penjual kurma yang menyediakan tester gratis untuk meyakinkan para calon pembeli . kamu dapat mencicipinya untuk mengetahui kualitas rasa dan tekstur kurma tersebut bagus atau tidak. Kurma yang masih bagus memiliki cita rasa manis yang khas dengan kadar manis yang sewajarnya.

  1. Perhatikan kondisi tempat berjualan kurma

Apabila kamu ingin membeli kurma kiloan atau kurma curah, kamu perlu memperhatikan apakah penjual kurma meletakkan penutup diatas kurma ketika tidak ada pembeli. Hal ini dipastikan agar kurma tidak terkontaminasi dari debu maupun serangga seperti lalat, semut bahkan kecoak.

Baca Juga:Macam-macam Olahan Telur untuk Sahur, Cocok buat yang Telat SahurMenu Makan Sahur Agar Fit dan Bugar Selama Seharian Berpuasa

Selain itu juga, pastikan penjualnya menggunakan sarung tangan atau alah khusus ketika akan menggambil kurma yang akan kamu beli.

  1. Lebih teliti melihat bagian kemasan kurma

Ada beberapa kurma yang dijual dalam supermarket biasanya sudah dikemas ke dalam wadah khusus, baik berupa boks maupun plastic. Kamu harus memastikan bahwa kemasannya masih tertutup rapat dan tidak rusak. Kamu juga harus membaca informasi yang tertera dalam kemasan termasuk tanggal kadaluwarsa kurma tersebut.

  1. Perhatikan untuk ukuran kurma per bijinya

Salah satu hal yang banyak dan sering menjadi hal sepele banyak orang ketika memberli kurma adalah soal ukuran kurma. Kurma yang bagus rata-rata memiliki ukuran sebesar ibu jari orang dewasa. Ukuran kurma tersebut dapat berpengaruh dalam kandungan gula kurma tersebut.

Itulah beberapa tips dalam memilih kurma yang bagus untuk stok di bulan Ramadan. Utamakan untuk kualitas dan jangan sampai salah memilih kurma agar kurma yang masuk ke dalam tubuh dapat memberikan manfaat yang baik dan maksimal. Selamat menjalankan ibadah puasa untuk kamu yang menjalankannya.

2 Komentar