Amalan yang Baik di Lakukan Ketika Ramadhan Tiba

Amalan yang Baik di Lakukan Ketika Ramadhan Tiba
Amalan yang Baik di Lakukan Ketika Ramadhan Tiba
2 Komentar

Untuk beberapa orang ada yang tidak bisa menjalankan salat tarawih berjamah di masjid maupun mushola. Apabila kamu termasuk mengalami hal semacam ini, salat tarawih masih dapat dilakukan dirumah bersama keluarga maupun sendirian saja dalam melakukannya.

4. Salat malam

Selain melaksanakan salat tarawih ada satu amalan lain yang dapat kamu lakukan pada malam hari ketika seseorang belum tidur maupun setelah tidur. Ibadah itu adalah salat malam yang dapat dilakukan sebanyak 2 rakaat.
Mulai dari melakukan salat tahajud hingga melakukan salat istikharah selain itu juga seseorang dapat melakukan salat tobat agar mendapatkan hidayah yang lebih banyak. Salat malam juga dapat memberikan banyak pahala.

Itulah sebabnya sangat disarankan untuk tetap menjalankan salat malam khusunya di sepertiga malam terakhir. Kita dapat bangun pada jam 2 atau jam 3 untuk menjalankan ibadah salat malam terlebih dahulu, setelah itu baru menjalankan ibadah lain seperti menjalankan sahur.

Baca Juga:Resep Kolak Sederhana , Paling di Nanti Ketika Berbuka PuasaTips Memilih Ubi yang Bagus dan Manis

5. Memohon Ampunan pada Allah

Ketika kita menjalankan puasa salah satu aktivitas yang akan memberikan manfaat yang sangat besar adalah dengan memohon ampunan atas segala dosa dan kekhilafan kita selama ini kepada Allah. Memohon ampunan ini harus dilakukan karena pada bulan Ramadhan dibukakan sangat lebar seluruh pintu maaf dan pintu taubat.

Memohon ampunan dapat dilakukan kapanpun khususnya setelah menjalankan berbagai macam jenis ibadah wajib seperti setelah salat lima waktu .

Jadi kita jangan lupa untuk melakukan meminta ampunan kepada Allah karena pada bulan ini pintu taubat akan dibukakan sangat lebar. Selain itu juga jangan lupa untuk memanjatkan doa untuk mendapatkan keberkahan yang besar, karena pintu rezeki juga akan dibuka sama seperti pintu taubat.

Amalan di bulan puasa ini akan meningkatkan ibadah dan juga keimanan yang dilakukan oleh seseorang, apalagi amalan ini akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah selama bulan Ramadhan.

2 Komentar