7 Fakta Seputar Sperma Yang Jarang Diketahui, Cowok Wajib Tahu Nih

7 Hal Seputar Sperma Yang Jarang Diketahui, Cowok Wajib Tahu Nih
7 Hal Seputar Sperma Yang Jarang Diketahui, Cowok Wajib Tahu Nih
0 Komentar

RADAR GARUT – Siapa sih yang gak tahu sperma, apalagi kamu yang sudah dewasa kalo gak tahu ya kelewatan banget ya he. Artikel kali ini akan melanjutkan pembahasan seputar sperma. Ternyata ada 7 Fakta Seputar Sperma Yang Jarang Diketahui loh, Simak penjelasannya dalam artikel ini.

Definisi Sperma

Sperma adalah cairan yang dikeluarkan oleh penis selama ejakulasi. Cara mengeluarkan sperma adalah dengan melakukan aktivitas seksual yang melibatkan rangsangan penis, baik dengan masturbasi atau hubungan seksual dengan pasangan.

Sperma berbentuk seperti kecebong, dan terbagi menjadi 3 bagian yaitu: kepala, leher dan ekor. Kepala berbentuk lonjong agak gepeng berisi inti (nucleus). Bagian leher menghubungkan kepala dengan bagian tengah. Sedangkan ekor berfungsi untuk bergerak maju, panjang ekor sekitar 10 kali bagian kepala

Baca Juga:Frekuensi Normal Ejakulasi Bagi Pria. Seminggu Idealnya Berapa Kali Sih?Mastrubasi Setiap Hari ? Ini Dampak Positif dan Negatifnya Bagi Tubuh

Sudah Tahu definisinya? nah berikut ini adalah beberapa fakta yang mungkin belum kamu tahu tentang sperma :

7 Fakta Seputar Sperma

  1. Sperma Berbeda Dengan Air Mani

Salah satu hal yang cowok wajib tahu tentang sperma ini adalah sperma berbeda dengan air mani. Jika selama ini banyak pria mengetahui jika sperma itu sama saja dengan air mani. Ini adalah pernyataan yang salah. Faktanya, sperma dan air mani memiliki sejumlah perbedaan yang diantaranya jika sperma merupakan bagian dari air mani, dengan warna sedikit putih dan berupa cairan kental yang dikeluarkan dari penis.

  1. 90% sperma rusak setelah ejakulasi

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui tentang sperma yakni terkait kekuatan sperma. Jika 90% sperma rusak akibat ejakulasi. Sperma yang rusak ini biasanya berada di sekitar kepala, leher atau ekor, seperti memiliki dua kepala, dua ekor. Dan jika sperma pria banyak yang rusak maka akan sulit untuk melakukan pembuahan.

  1. Sperma bersuhu dingin

Cowok juga wajib tahu nih tentang suhu sperma. Pada dasarnya , sperma ini bersuhu dingin. Sebab , sperma diproduksi di dalam testis yang memiliki suhu 13 derajat celcius yang membuatnya tetap sehat. Makanya tuh yang aktifitas seperti keseringan duduk atau menaruh gadget di saku bisa mempengaruhi kesuburan soalnya bisa membuat suhu disekitar testis meningkat dan membuat sperma rusak.

0 Komentar