Kereta Api Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Begini Cara Pesannya

Kereta Api Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Begini Cara Pesannya
Kereta Api Lebaran 2023 Sudah Bisa Dipesan, Begini Cara Pesannya
0 Komentar

– Buka situs kai.id di HP

– Klik “Pemesanan Tiket”

– Pilih stasiun asal dan juga tujuan

– Masukkan tanggal keberangkatan serta jumlah penumpang

– Kemudian klik “Pesan & Cari”

– Pilih kereta lalu lalu klik pesan

– Isi Formulir Pemesanan

– Centang Captcha dan klik pesan

– Pilih metode pembayaran tiket

– Lakukan pembayaran dengan menggunakan metode yang sudah dipilih.

Cara Pesan Tiket Kereta Langsung di Stasiun

Kunjung  stasiun terdekat yang melayani penjualan tiket. Temukan loket stasiun, dan pilih loket yang melayani kereta lokal atau antarkota yang dibutuhkan. Sebutkan stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah penumpang ke petugas.

Setelah disebutkan daftar harga dan kelas kereta api, pilih jadwal yang tersedia. Selanjutnya lakukan pembayaran sesuai harga tiket kereta api. Nantinya Anda pun akan diberikan kode booking yang bisa dicetak pada hari keberangkatan.

Perlu disimak, setiap calon penumpang yang telah memiliki bukti transaksi (sms notifikasi, email notifikasi bukti pembayaran tiket kereta api, struk, resi pembayaran, print-out bukti transaksi) wajib melakukan check-in terlebih dahulu dalam 7 x 24 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api guna mendapat boarding pass yang sesuai.

Baca Juga:Pemprov Jabar Siapkan lahan 1 Hektare Bagi PKL Masjid Al JabbarMOBIL DEDI MULYADI TERTABRAK OLEH ANAK SMP SAMPAI PENYOK

Selain itu, boarding pass hanya akan berlaku untuk pengangkutan dari stasiun keberangkatan ke stasiun kedatangan seperti yang tercantum dalam boarding pass.

Para penumpang juga bisa mengakses info lebih lanjut melalui contact center KAI DI 121, media sosial, dan juga WhatsApp 08111-2111-121.

Sebagai informasi tambahan, loket stasiun cuma melayani penjualan tiket go show yang dikerjakan tepat tiga jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api. Supaya tak kehabisan karcis, kamu bisa mengordernya dari jauh-jauh hari sebelum jadwal keberangkatan.

Demikian tentang bagaimana cara pesan tiket kereta Lebaran 2023.

0 Komentar