SMA SMK di NTT Masuk Sekolah dari Jam 5 Pagi? Siap-siap Jangan Sampai Kesiangan!

viktor laiskodat
viktor laiskodat
0 Komentar

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Minta SMA SMK Masuk Jam 5 Pagi, hal tersebut terekam dalam video dimana politisi Nasdem itu menyampaikan keinginannya ketika bertemu dengan para guru dan kepala sekolah SMA dan SMK di Kota Kupang pada 23 Februari 2023 lalu.

Kebijakan masuk sekolah jam 5 pagi yang dirasa kurang biasa untuk waktu Indonesia karena terlalu pagi ini kemudian viral setelah video pernyataan gubernur NTT itu beredar.

Dalam video itu Viktor Bungtilu Laiskodat menginginkan sekolah khusus bagi SMA dan SMK mulai beraktivitas sejak pukul 05.00 Wita.

Baca Juga:Ide Jualan 1000an, Laris Manis dan Berpotensi Cuan Banyak!Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Tanpa Aplikasi

Hal tersebut kata Viktor sebagai upaya dalam meningkatkan etos kerja anak-anak SMA dan SMK.

Mulai masuknya pejajar dan sekolah sejak pukup 5 pagi Wita ini diharapkan bisa menciptakan para pelajar dan sekolah yang unggul khususnya di tingkat SMA-SMK yang ada di NTT.

Tidak tanggung-tanggung, target yang ingin dicapai yakni satu atau dua sekolah di NTT harus masuk 200 sekolah unggul nasional.

Wacana perubahan jadwal masuk sekolah dari pukul 07.15 WIta ke 05.00 Wita di NTT ini mendapat pertanyaan banyak pihak, karena dinilai terlalu pagi dan dikhawatirkan berdampak kontraproduktif.

Untuk itu Pemerintah Provinsi diminta untuk menjelaskan urgensi perubahan jadwal belajar mengajar tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pemprov NTT berencana melakukan uji coba di 10 sekolah yang ada di Kupang untuk tingkat SMA/SMK.

Pemberlakuan jam sekolah tingkat SMA-SMK di Kupang sejak pukul 05.00 WIta mendapat sorotan dari Ombudsman RI dan menyarankan agar Pemerintah setempat kembali melakukan kajian bersama komite, dan beberapa pihak terkait.

Baca Juga:Trisha Anak Ferdy Sambo Curhat Tentang Hidupnya Kini Usai Vonis OrtunyaOrtu Bocah SMP Nyetir Mobil Dikritik, Netizen : Gaya Belagu Lagi Mode On

Ombudsman NTT berharap Pemprov NTT juga Dinas Pendidikan NTT agar mengkaji ulang perubahan masuk jam sekolah yang menjadi lebih pagi dari waktu-waktu belajar pada umumnya di Indonesia bahkan luar negeri.

0 Komentar