Catat! 5 Cara Agar Kulit Wajah Mulus Kembali Setelah Breakout

5 Cara Agar Kulit Wajah Mulus Kembali Setelah Breakout
5 Cara Agar Kulit Wajah Mulus Kembali Setelah Breakout
0 Komentar

Radar Garut Breakout merupakan kondisi ketika kulit wajah sedang mengalami iritasi seperti ruam kemerahan dan munculnya banyak jerawat. Kondisi ini disebabkan karena hasil dari hormon dan produksi sebum atau minyak yang berlebihan diarea wajah kita.

Minyak yang kemudian dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan pertumbuhan bakteri yang dapat menyebabkan peradangan dalam kulit. Berikut ini akan dibahas cara agar kulit wajah bersih setelah breakout.

1. Membersihkan wajah secara rutin

Kulit wajah yang kotor setelah melakukan aktivitas seharian atau penggunaan makeup dapat menyumbat pori-pori. Hal ini dapat menyebabkan masalah pada kulit kamu seperti munculnya breakout.

Baca Juga:Cuma Dengan Nonton Video, Dapat Cuan Hingga Rp 100 Ribu !Pinjol Saldo DANA Dapat Cair Hitungan Menit!

Selain itu juga, apabila kamu sering menyentuh area wajah tanpa mencuci tangan terlebih dahulu membuat kulit terkontaminasi bakteri sehingga mengalami resiko breakout yang meningkat. Pastikan membersihkan wajah secara rutin dan jaga kebersihan kulit kamu.

Baca Juga: Wajib Baca!! Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah Kamu

2. Eksfoliasi wajah

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih yaitu dengan mengelupas sel-sel kulit mati dengan cara eksfoliasi pada kulit wajah. Ada beragam jenis produk eksfoliasi yang bisa kamu sesuaikan dengan jenis kulitmu.

Eksfoliasi kulit memang sangat diperlukan, akan tetapi jangan selalu sering mengeksfoliasi kulit. Karena semakin kamu sering menggosok kulit maka berpotensi membuat jerawat bertambah banyak. Kamu cukup melakukan eksfoliasi kulit 1 sampai dengan 2 kali dalam seminggu.

3. Kompres dengan toner

Ada bermacam-macam produk toner yang khusus untuk meredakan kulit yang sedang meradang seperti gatal ataupun perih. Kompres bagian wajah kamu yang sedang mengalami breakout dengan menggunakan hydrating toner dengan bantuan media kapas.

Kemudian diamkan untuk beberapa saat agar kulit merasa segar dan lembap. Lakukan sampai breakout atau jerawat di wajah menjadi kering dan tinggal bekasnya saja.

Baca Juga: Wajib Tahu! Jenis Kulit Wajah dan Cara Merawatnya

4. Gunakan obat jerawat

Untuk merawat wajah yang sedang berjerawat, kamu bisa menggunakan obat jerawat yang tepat. Kamu bisa membekukan jerawat tersebut terlebih dahulu dengan menggunakan es batu selama 2-3 menit di malam hari.

0 Komentar