6 Pantai di Garut, Wisatawan Selalu Kangen Ingin Kembali

6 pantai di Garut. Pantai Santolo merupakan salah satu pantai di Kabupaten Garut yang paling indah dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini selalu membuat wisatawan kangen untuk kembali
6 pantai di Garut. Pantai Santolo merupakan salah satu pantai di Kabupaten Garut yang paling indah dan paling banyak dikunjungi wisatawan. Pantai ini selalu membuat wisatawan kangen untuk kembali
0 Komentar

Pantai Cijeruk juga tak kalah indahnya. Pantai Cijeruk memiliki daya Tarik panorama alam yang indah, terdapat muara sungai, pemandangan sepanjang jalan menuju ke lokasi pantai indah dan keamanan menuju pantai juga cukup baik.

Pantai Cijeruk memiliki luas kurang lebih 4 hektar. Dan aksesibilitasnya kondisi jalan beraspal dan berhotmix.

Transportasi umum yang tersedia seperti micro bus yang tidak terjadwal dan beroperasi sekitar jam 5 pagi hingga jam 5 sore.

Baca Juga:Warga Cianjur Dengar Dentuman dan Gemuruh Saat GempaSetelah Dibunuh, Jasad Wanita asal Cirebon Dibakar Suaminya

Kemudian daya Tarik lainnya adalah memiliki warna air yang beragam. Yaitu ada lokasi yang berwarna biru terletak di pesisir dan tengah pantai. Kemudian juga terdapat warga hijau kecoklatan yang terletak di pertemuan muara.

4. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya terletak di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Dan jaraknya dari pusat ibu kota sekitar 124 km.

Daya Tarik Pantai Rancabuaya antara lain memiliki peraian pantai yang berwarna biru, tidak berbau dan kondisi airnya normal. Kemudian memiliki karang pantai, bukit pasir putih, dan biota laut di sepanjang karang pantai.

Di Pantai Rancabuaya juga terdapat banyak penginapan. Selain itu wisatawan juga dapat mudah menemukan ikan laut di sini karena terdapat sentra nelayan.

5. Pantai Karang Paranje

Pantai Karang Paranje berlokasi di Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Jaraknya dari pusat ibu kota sekitar 97 km.

Pantai Karang Paranje merupakan pantai yang belum dikembangkan menjadi DTW wisata. Belum dikelola secara resmi oleh Pemerintah Daerah.

Pantai Karang Paranje mempunyai keindahan alam pantai dengan gugusan karang di tepi pantainya. Pantai yang satu ini juga memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pantai lain.

Baca Juga:Warga Cirebon Bunuh Istri Gara-gara Selalu Jadi PL KaraokePDI Perjuangan Garut Bantu Guru Ngaji yang Rumahnya Roboh, Salurkan Bahan Bangunan

Di Pantai Karang Paranje juga terdapat lapang bola dan jembatan yang menghubungkan antara daratan dengan pesisir pantai. Selain itu juga terdapat danau alami yang sering digunakan masyarakat untuk menangkap ikan.

Wisatawan juga bisa menikmati pantai, memancing, fotografi, bermain di pantai, berjalan-jalan dan menikmati matahari tenggelam.

6. Pantai Karang Papak

Pantai Karang Papak terletak di Desa Pamalayan, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Jaraknya dari pusat ibu kota sekitar 91 km.

0 Komentar