RSUD di Bandung Barat Siap Tampung Korban Gempa Cianjur, Hengky Kurniawan Bilang Begini

Hengky Kurniawan Bupati Bandung Barat, menyampaikan kesiapannya untuk menampung pasien korban gempa di Cianjur. RSUD di KBB SIap melayani pasien (foto Jabar Ekspres)
Hengky Kurniawan Bupati Bandung Barat, menyampaikan kesiapannya untuk menampung pasien korban gempa di Cianjur. RSUD di KBB SIap melayani pasien (foto Jabar Ekspres)
0 Komentar

 

BPBD dari Beberapa Daerah Datang ke Cianjur Berikan Bala Bantuan

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Rudi Wibowo menyebut, sekarang ini sudah ada 7 BPBD Kabupaten/Kota yang datang memberikan bantuan.

7 BPBD Kabupaten/Kota itu akan membantu BPBD Cianjur untuk penanganan pasca gempa bumi.

Diantara 7 BPBD kabupaten kota itu antara lain dari Purwakarta, Kota Bandung, Bandung Barat, Kabupaten Garut, Cimahi, Karawang dan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga:Buka Akses ke Global Supply Chain di KTT G20, Bukti Komitmen BRI pada UMKMIsu Panas Meninggalnya Ki Joko Bodo Sang anak Berikan penjelasan

“BPBD daerah tersebut sudah merapat di Mako BPBD Cianjur, semua membawa bala bantuan,” ujar Rudi, Selasa 22 November 2022 dini hari sebagaimana dikutip dari Cianjur Ekspres (Grup Radar Garut).

Tak hanya BPBD, para relawan juga sudah berdatangan untuk membantu penanganan pasca gempa bumi.

“Insyaa Allah nanti pagi kita sebar semua personil ke beberapa titik untuk melakukan evakuasi,” kata Rudi.

Rudi mengatakan, untuk daerah yang paling berat terdampak gempa adalah di Kecamatan Cugenang. di Kecamatan tersebut yang mengalami kerusakan antara lain jalan, jembatan putus, dan jembatan rusak.

“Masih ada yang terisolasi karena jembatannya (rusak) dan akses jalannya tertutup longsor. Hampir di seluruh Cugenang (terdampak bencana). Khususnya yang terparah di daerah Gasol,” tutupnya.

(mg1/JabarEkspres/Cianjur Ekspres/fer)

0 Komentar