Catat! Daftar Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Ulang, Bisa Jadi Racun!

Catat! Daftar Makanan Ini Tidak Boleh Dipanaskan Ulang, Bisa Jadi Racun!
Image ( pixabay @markusluiga / 3 images )
0 Komentar

5. Ubi

Selain bayam dan seledri, ubi juga mengandung nitrat (NO3) yang bisa berubah menjadi nitrit (NO2) jika dipanaskan ulang. Jadi sebaiknya kita tidak memanaskan ulang makanan yang berbahan dasar ubi.

6. Kentang

Kentang sangat tidak dianjurkan dipanaskan ulang. Sebab, bukan hanya bisa menyebabkan kandungan gizinya hilang, tapi juga bisa menjadi beracun jika memanaskannya berulang-ulang.

7. Jamur

Kalau ingin makan selagi hangat, makanan berbahan dasar jamur sebaiknya segera dimakan sesaat setelah selesai dimasak.

Baca Juga:Sering Mengonsumsi Rebung? Ini Manfaat Sehat yang Akan Anda Rasakan!5 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Bau Ketiak, Simak Penjelasannya!

Soalnya, kalau dipanaskan ulang, jamur akan berubah komposisi proteinnya, juga mengalami perubahan rasa.

Efeknya bukan hanya kehilangan manfaat gizi yang terkandung pada jamur, tapi kita juga potensial terkena gangguan pencernaan.

8. Makanan bersantan

Makanan bersantan memang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Namun tahu kah kamu bahwa memanaskan ulang masakan bersantan dapat menyebabkan lemak yang terkandung di dalamnya berubah menjadi lemak jahat yang dapat memicu meningkatnya kadar kolesterol di tubuh.

Mungkin untuk beberapa makanan masih aman dikonsumsi, namun kamu perlu waspada beberapa jenis makanan diatas bisa saja menjadi racun jika kamu memanaskan ulang.(san)

0 Komentar