Wow! Twitter Luncurkan Fitur Baru Hapus Tag Dari Pesan Orang Lain

Wow! Twitter Luncurkan Fitur Baru Hapus Tag Dari Pesan Orang Lain
Ilustrasi Foto (Pixabay @PhotoMIX-Company / 373 images)
0 Komentar

Di media sosial (medsos), pernahkah Anda tiba-tiba dicolek atau di-tag atau ditandai teman kamu atau mungkin orang yang tidak kamu kenal sebelumnya dan hal tersebut bikin kamu risih. Kalau iya, fitur baru yang sedang dikembangkan Twitter ini mungkin pas untuk Anda.

Tag ini membuat notifikasi terus bermunculan setiap kali ada balasan komentar pada postingan tersebut. Twitter dikabarkan punya cara baru untuk mengatasi masalah ini, yang buat beberapa pengguna justru dianggap mengganggu.

Fitur baru Twitter ini ditemukan oleh peneliti media sosial Jane Manchun Wong. Melalui screenshot yang diunggah, dikutip via TheVerge, Wong mengatakan, kalau fitur baru Twitter itu bernama ‘Leave This Conversation’.

Baca Juga:Buang Sial, Angelina Sondakh Buang Sejumlah Pakaian Ke LautJawa Barat Habiskan Rp 5 Triliun Selama Pandemi, Ridwan Kamil: Itu Seharusnya Dana Untuk Pembangunan Infrastruktur

Seperti namanya, fitur baru ini memungkinkan pengguna menghapus tag atau tanda dari percakapan Twitter, mencegah pengguna lain mention akun Anda di utas, dan mematikan pemberitahuan dari utas tersebut.

Sebelumnya, Twitter memang diketahui memiliki fitur mute the conversation. Fitur ini juga memberikan opsi ke pengguna untuk mematikan notifikasi dari utas yang mencantumkan akun mereka.

Bedanya, fitur baru ini akan langsung menghapus nama akun yang ingin meninggalkan percakapan. Dengan demikian, nama akun tak lagi berbentuk hyperlink dan tak bisa diklik. Menghilangnya akun menandakan kalau pengguna tidak lagi tertarik dengan percakapan tersebut.

Yang menariknya lagi, fitur ini juga bisa mencegah pengguna lain untuk tak lagi mention atau ngetag sembarangan teman mereka.

Namun demikian, dalam percakapan lebih lanjut di utas milik Jane, dikuatirkan kehadiran fitur “Leave this Conversation” bisa menimbulkan gesekan pada pengguna lain ketika diaktifkan karena pengguna dapat melihat ketidaktertarikan seseorang membahas sebuah topik dan bisa berujung pada pertengkaran karena ketika fitur itu diaktifkan.

Secara otomatis warganet di twitter hanya dapat melihat nama pengguna namun tidak terhubung ke akunnya atau tidak tertaut dengan hyperlink seperti biasanya. Twitter dikabarkan enggan berkomentar mengenai rencana fitur baru tersebut.

Terbaru, Twitter memang akhir-akhir ini mengenalkan fitur-fitur bagi penggunanya terhubung dengan pengguna lainnya, termasuk pembatasan balasan cuitan hingga pemberitahuan ketika cuitan anda di-retweet oleh akun dengan banyak pengguna. (jp)

0 Komentar